Sebut Ada yang Ingin Memecah Belah, Sekretaris TPN Ganjar Mahfud: Kami Tetap Solid

Sabtu, 30 Desember 2023 - 23:35 WIB
loading...
Sebut Ada yang Ingin Memecah Belah, Sekretaris TPN Ganjar Mahfud: Kami Tetap Solid
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyebut ada yang berupaya memecah belah soliditas paslon Capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menegaskan partai pengusung capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tetap solid meski ada upaya-upaya memecah-belah yang dilakukan pihak-pihak tertentu.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, saat menghadiri Konsolidasi Akhir Tahun TPN dan Relawan Ganjar-Mahfud, di Gedung Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (30/12/2023).

Hasto menyampaikan, penegasan tersebut seiring pemberitaan terkait oknum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dikabarkan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.



"Kalau empat partai politik sangat solid. Meskipun ada pihak-pihak, terutama dari Tim Pemenangan 08 itu, yang mencoba untuk melakukan berbagai skenario untuk memecah belah, melakukan politik divide at impera," ujar Hasto.

Hasto mengungkapkan, tak hanya politik memecah belah, TPN juga menerima laporan terkait praktik politik uang. Bahkan, ada juga laporan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum dari pengusung capres tertentu terhadap pendukung Ganjar-Mahfud.



Menurut dia, berbagai upaya tersebut jelas menunjukkan adanya kekhawatiran terhadap elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 3 yang secara perlahan terus menunjukkan peningkatan.

"Ada upaya memecah belah bahkan ada praktik politik uang. Ini menunjukan adanya kekhawatiran terhadap pasangan Ganjar-Mahfud. Makanya kita lakukan konsolidasi untuk merapatkan barisan dan menyikapi hal ini," ungkap Hasto.

Dia menegaskan, dengan konsolidasi yang berlangsung malam ini, TPN Ganjar-Mahfud, relawan dan partai pengusung diharapkan dapat melakukan kampanye dengan sikap yang simpatik dan tidak terpancing dengan aksi provokasi dan kekerasan.

"Konsolidasi ini agar TPN ganjar-Mahfud berperilaku sebaliknya (tidak menyerang atau melakukan kekerasan). Kita harus simpatik, kita harus banyak senyum, turun ke bawah dengan penuh optimisme," tutup Hasto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)