PKB Minta PSI Pakai Ukuran yang Jelas Sebut Oposisi Tak Kredibel

Jum'at, 09 Maret 2018 - 20:07 WIB
PKB Minta PSI Pakai Ukuran yang Jelas Sebut Oposisi Tak Kredibel
PKB Minta PSI Pakai Ukuran yang Jelas Sebut Oposisi Tak Kredibel
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengaku tidak sependapat dengan pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang menyebut maraknya hoax karena parpol oposisi tidak kredibel dalam menyampaikan gagasan alternatif untuk pembangunan.

Menurut dia, logika yang dibangun Sekjen PSI terkait peran partai oposisi tidak nyambung. Pasalnya, hampir di semua negara terjadi penyalahgunaan instrumen media sosial (medsos).

"Saya kira tidak seperti itu logikanya. Hoax di semua negara sedang marak. Untuk itu penyebabnya adanya instrumen berupa medsos yang dimanfaatkan orang jahat untuk kepentingannya masing-masing dari berbagai profesi dan sektor, kelompok, dan lain-lain," ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada SINDOnews, Jumat (9/3/2018).

Karding menilai, pernyataan Sekjen PSI soal oposisi yang tidak berkualitas sebagai penyebab maraknya hoax tidak berdasar. Dia pun meminta PSI berbicara menggunakan data yang terukur sebelum memberikan penilaian terhadap parpol oposisi.

"Untuk menjustifikasi oposisi tidak berkualitas, harus pakai ukuran yang jelas," tegas angggota legislatif dari Dapil Jawa Tengah VI ini.

Adapun Raja Juli Antoni menyebut tidak ada partai oposisi yang kredibel di acara diskusi Indonesia Lawyers Club sebuah stasiun televisi swasta beberapa hari lalu. Pendapat itu juga disampaikan Raja Juli di akun Twitternya.

"Hoax ada karena kita tidak punya oposisi kredibel. Tidak ada policy altenatif. Mainkan isu primordial saja. Yang setuju RT," cuit Raja Juli melalui akun Twitternya, @AntoniRaja.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5388 seconds (0.1#10.140)