Janjikan Bangun SMK Gratis di Setiap Kabupaten-Kota, Ganjar: Anggaran Rp50 Triliun

Jum'at, 29 Desember 2023 - 20:19 WIB
loading...
Janjikan Bangun SMK Gratis di Setiap Kabupaten-Kota, Ganjar: Anggaran Rp50 Triliun
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo janji menghadirkan SMK Gratis di setiap kabupaten dan kota jika terpilih sebagai Presiden 2024. Foto/MPI
A A A
WONOGIRI - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo janji menghadirkan SMK Gratis di setiap kabupaten dan kota jika terpilih sebagai Presiden 2024. Berdasarkan hitung-hitungan yang sudah dilakukan, anggaran tersebut mencapai Rp50 triliun.

“Kita pernah menghitung itu anggarannya sekitar Rp50 triliun-an. Jadi tidak terlalu mahalkan, jadi artinya jauh lebih sistematis,” kata Ganjar di Wonogiri, Jumat (29/12/2023).

Ganjar merasa yakin program SMKN Gratis di setiap kabupaten dan kota menjadi salah satu upaya mengentaskan kemiskinan hingga memperbaiki kualitas SDM. “Kalau kita mulai tahun pertama di setiap kabupaten/kota yang bisa menyerap keluarga miskin, maka Insya Allah ini akan menjadi program yang secara sistematis bisa mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kualitas SDM kita,” ungkapnya.



Ganjar menambahkan, program tersebut menjadi prioritas pertama bagi Ganjar Mahfud. Sebab program tersebut bisa mengentaskan kemiskinan.

“Ini menurut saya menjadi prioritas pertama karena apa? Karena kebutuhan anak-anak kita hari ini kalau kita tanya juga pekerjaan. Kalau bisa kita desain dari awal pendidikannya, terus bisa langsung bertemu dengan industrinya, maka sekolah SMK gratis langsung kerja bukan cerita mustahil karena sudah dipraktikkan,” tegas dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)