Momen Siti Atikoh Belajar Gamelan saat Kunjungi Dusun Jowahan Magelang

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:09 WIB
loading...
Momen Siti Atikoh Belajar Gamelan saat Kunjungi Dusun Jowahan Magelang
Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti belajar memainkan alat musik gamelan gender saat mengunjungi Dusun Jowahan, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Foto/MPI/nur khabibi
A A A
MAGELANG - Istri calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti belajar cara memainkan alat musik gamelan gender. Hal itu dia lakukan saat safari politik sekaligus serap aspirasi di Omah Mbudur, Dusun Jowahan, Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (27/12/2023).

Awalnya, lantunan musik gamelan menyambut kedatangan Atikoh di lokasi sekira pukul 12.03 WIB dan disambut pelaku UMKM dan pegiat seni. Istri capres nomor urut 3 itu pun kemudian berkeliling untuk melihat berbagai macam produk UMKM mulai dari batik hingga kerajinan tangan.

Usai berkeliling, Atikoh kemudian menonton pertunjukan Soreng Wiroto Budoyo dari Dusun Banyuroto. Atikoh pun nampak antusias melihat kesenian daerah yang salah satunya menampilkan seseorang yang menaiki kuda yang diisi oleh dua orang.



Ketika makan siang di sana, Atikoh tertarik dengan alat musik gamelan yang menyambut kedatangannya tadi. Ia pun berinisiatif untuk mencoba beberapa alat musik. Di antaranya gender dan slenthem. Saat mencoba memainkan slenthem, Atikoh mencoba dengan lagu Gugur Bunga.

Sebagai informasi, Atikoh melaksanakan safari politik selama masa kampanye pilpres 2024 pada 27-30 Desember 2023 dengan mendatangi beberapa kota serta kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Tengah.



Atikoh mendatangi Kota Magelang untuk menghadiri acara di sebuah desa wisata. Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar selanjutnya mendatangi beberapa Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo, hingga Kota Banyumas.

Dari situ, Atikoh bakal melanjutkan kegiatan pada Jumat 29 Desember 2023 dengan mendatangi beberapa wilayah di Jawa Tengah, seperti Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kota Semarang.

Mantan wartawati itu kemudian mengisi kegiatan pada Sabtu pekan ini dengan menghadiri acara zikir bersama seribuan jemaah di Ponpes Al-Maghfur, Kota Semarang. Atikoh selama safari politik mengawali kegiatan dengan senam pagi bersama sukarelawan, kader partai pengusung Ganjar-Mahfud, dan masyarakat sekitar.

Cucu pendiri ponpes PP Riyadus Sholikhin Kalijaran KH Hisyam A Karim selama berkegiatan di Yogyakarta dan Jawa Tengah bakal blusukan ke pasar sekitar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)