Pendeta GKI Serang: Natal 2023 Harus Datangkan Sukacita Bagi Bangsa dan Negara

Senin, 25 Desember 2023 - 14:45 WIB
loading...
Pendeta GKI Serang: Natal 2023 Harus Datangkan Sukacita Bagi Bangsa dan Negara
Pendeta Gereja Kristen Indonesia (GKI) Serang, Pdt. Benny Halim mengajak semua umat yang merayakan Natal 2023 harus mendatangkan sukacita. Foto/MPI/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Pendeta Gereja Kristen Indonesia (GKI) Serang, Pdt. Benny Halim mengajak semua umat yang merayakan Natal 2023 kali ini harus mendatangkan sukacita, tidak hanya untuk pribadi, namun bagi bangsa dan negara.

“Natal mendatangkan sukacita bagi kita, karena Tuhan hadir dan kita memberlakukan kehendak Tuhan dengan sukacita. Apa sih bentuk sukacitanya? Kita memberlakukan dengan ikhlas, gembira. Sukacita Natal itu juga memotivasi kita, memotivasi gereja untuk mendatangkan sukacita bagi bangsa dan negara kita juga,” kata Pdt. Benny Halim saat Kebaktian Natal, di GKI Serang, Senin (25/12/2023).

Oleh karena itu, Pdt. Benny Halim mengajak umat agar ikut berpartisipasi memilih pada Pemilu 2024. “Karena itu ketika kita sumber oleh kesempatan untuk memilih, Mari kita ikut memilih dalam Pemilu 2024. Mari kita memilih kepala negara, wakil kepala negara, wakil rakyat kita yang mendatangkan sukacita yang dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.



“Bukan sekadar sebatas sukacita pada masa kampanye, bukan inspirasi sebatas sukacita membuat kita senang. Tetapi menurut pertimbangan hikmah kita apakah Indonesia akan bersukacita atau tidak,” ujarnya.

Pdt. Benny Halim juga mengatakan perayaan Natal memanggil umat untuk mendatangkan sukacita, gembira. “Kenapa sukacita? karena kebaikan Tuhan selalu terjadi setelah kita merayakan sukacita dari Tuhan.”



“Sukacita yang menyelamatkan kita, sukacita yang memotivasi kita untuk selalu bergembira mendatangkan kesukaan karena cintanya Yesus sungguh-sungguh nyata bagi kita semua,” katanya.

Tidak hanya itu, Pdt. Benny Halim juga mengatakan sukacita tak hanya dibatasi dengan tertawa terbahak-bahak, keras atau bergembira, dengan senyuman. “Tetapi sukacita adalah tindakan kita yang berkenan kepada Tuhan. Kesukaan besar bagi segala bangsa. Keselamatan itu adalah anugerah Tuhan bagi segala bangsa,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)