Pengusaha Sebut Ganjar Punya Kepedulian Terhadap Kemajuan Batik

Senin, 25 Desember 2023 - 12:29 WIB
loading...
Pengusaha Sebut Ganjar Punya Kepedulian Terhadap Kemajuan Batik
Pengusaha batik menyebut capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memiliki kepedulian terhadap kemajuan batik, terutama di Jawa Tengah. Foto: TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Pengusaha batik menyebut capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memiliki kepedulian terhadap kemajuan batik, terutama di Jawa Tengah.

Salah satunya Raminah, owner batik Putri Lestari yang mengungkapkan bahwa Ganjar tidak pernah absen menghadiri pameran-pameran batik di Jawa Tengah.

"Pak Ganjar itu selalu hadir kalau ada pameran batik. Itu membuat kami senang," katanya usai mengikuti dialog bersama Ganjar Pranowo di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2023).



Kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah itu selain bentuk kepedulian juga menjadi magnet tersendiri bagi pengusaha batik.

"Kalau Pak Ganjar datang, pameran pasti ramai. Ada saja yang beli. Selain itu, Pak Ganjar datangi satu per satu stand pameran dan beli produk kami," ucapnya.

Menurut dia, dari tiga Capres 2024, hanya Ganjar yang memikirkan UMKM. Ke depan, dia berharap pengusaha dan pengrajin batik bisa terus ada dan maju.

Ganjar mengatakan batik merupakan produk dengan karya seni tinggi sehingga perlu ada pola marketing yang bagus dan kekinian.

"Para pengusaha batik perlu terus melakukan inovasi untuk marketingnya. Misalnya dibikin narasi baik makna atau cara membuat batik sehingga pembeli tahu ada cerita di balik batik tersebut," ujarnya.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu juga sepakat jika pemerintah hadir untuk ikut menjaga kelestarian dan kemajuan batik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)