Momen Alam Ganjar Ajak Penggemar Liburan Bersama ke Cirebon

Senin, 25 Desember 2023 - 04:16 WIB
loading...
Momen Alam Ganjar Ajak Penggemar Liburan Bersama ke Cirebon
Ada saja cara putra Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar untuk mengisi waktu libur menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023. Foto/Dok TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Ada saja cara putra Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar untuk mengisi waktu libur menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023. Sang putra Ganjar itu, mengajak beberapa penggemar yang dihubunginya melalui dm instagram untuk berlibur bersama, Minggu (24/12/2023).

Kisah liburan mereka, bermula dari titik kumpul Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Pada pagi hari yang cerah, mereka tancap gas ke kota tujuan, yakni Kota Cirebon.

Uniknya, para penggemar yang diajak Alam Ganjar berasal dari Cirebon. Alhasil, para penggemar itu bisa berlibur sambil pulang kampung dan menemui sanak keluarganya di Cirebon.



Cirebon sendiri dikenal sebagai salah satu pusat kebudayaan dan sejarah di Indonesia. Namun, bukan hanya budaya dan sejarah yang menarik perhatian banyak orang, kuliner khas Cirebon juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat makanan.

Alam pun yang memegang kendali setir mobil. Setelah menghabiskan waktu beberapa jam di perjalanan, tujuan pertama mereka langsung ke salah satu restoran legendaris di Cirebon, yakni Nasi Jamblang Bu Nur.

Di sana, Alam tampak menikmati hidangan nasi jamblang yang sudah disediakan dan menyantap hidangan tersebut dengan lahap. Nasi jamblang sendiri, disajikan dengan daun jati yang berfungsi sebagai pembungkus, memberikan aroma khas.

Nasi jamblang biasanya disajikan dengan berbagai lauk seperti sambal goreng, jeroan, telur, tahu, tempe, dan lain-lain.

Sang putra Ganjar ini, mengaku terkesan dengan Kota Cirebon. Menurutnya, Kota Udang itu merupakan salah satu kota yang memiliki latar belakang perkembangan budaya dan sejarah yang cukup kental di Indonesia.

"Cirebon ini enak ya, kulinernya banyak dan punya nilai sejarah. Tradisinya pun cukup kuat dan itu yang mereka jual sebagai keunggulan kota. Banyak UMKM dan pengrajin yang berkembang di sini," kata Alam.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)