Kapolri Bersama Menko PMK, dan Wamenag Tinjau Misa Malam Natal di Gereja Katedral

Minggu, 24 Desember 2023 - 18:31 WIB
loading...
Kapolri Bersama Menko PMK, dan Wamenag Tinjau Misa Malam Natal di Gereja Katedral
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Menko PMK Muhadjir Effendy dan Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menko PMK Muhadjir Effendy dan Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki menyambangi Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Portal Indonesia Kapolri bersama rombongan disambut Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo dan romo lainnya. Rombongan Kapolri dan Menko PMK langsung masuk ke area dalam Gereja Katedral untuk memberikan sambutan dihadapan ribuan jemaat yang telah hadir.

Sigit mengaku senang perayaan Natal 2023 dapat dilaksanakan tanpa ada pembatasan meski ada lonjakan kasus Covid-19.



"Tentunya saya mengucapkan selamat melaksanakan Misa Natal di tahun 2023 ini. Kami dalam hal ini sangat senang bahwa Perayaan Natal 2023 bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada pembatasan, walaupun kita melihat ada informasi di beberapa tempat Covid-19 sudah meningkat. Namun di sisi lain, Puji Tuhan kita semua masih mendapatkan kesempatan untuk bisa beribadah secara langsung dan tatap muka," katanya, Minggu (24/12/2023).

Sigit juga menyampaikan komitmen bersama jajaran TNI-Polri dalam pengamanan Natal terus dilakukan untuk menjaga kebebasan jemaat beribadah.



"Kami Polri bersama dengan TNI menyampaikan bahwa semua siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, di mana pengamanan yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk untuk menjaga dan mengawal bahwa kebebasan beribadah," ujarnya.

Sigit juga menegaskan kebebasan beribadah merupakan hak konstitusional dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang harus dijaga. "Kebebasan untuk memilih ibadah dengan masing itu menjadi hak konstitusional, hak asasi manusia yang harus dijaga di Negara Kesatuan Kesatuan Republik Indonesia," ucap Listyo.

Dalam kesempatna itu, Sigit juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024. "Kami ucapkan selamat Natal 2023 dan selamat Tahun Baru 2024, Tuhan memberkati kita semua," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)