Blusukan ke Pasar Notoharjo Solo, Ganjar Dihampiri Sri Mulyani

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:58 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Notoharjo Solo, Ganjar Dihampiri Sri Mulyani
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo langsung blusukan ke Pasar Notoharjo setelah meresmikan Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, Minggu (24/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
SOLO - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo langsung blusukan ke Pasar Notoharjo setelah meresmikan Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, Minggu (24/12/2023).

Uniknya saat melakukan blusukan, Ganjar dihampiri pedagang bernama Sri Mulyani yang bertanya soal salah satu program Ganjar, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sakti.



Ganjar pun menjelaskan bahwa KTP Sakti berguna untuk memperluas distribusi bantuan sosial (bansos) dan memperkuat sistem Satu Data Indonesia.

"Apa itu Pak, KTP Sakti atau kartu yang bisa mengintegrasikan seluruh data? Ya KTP biasa. Terus gimana maksudnya kalau saya dapet bantuan macem-macem itu apa bedanya dengan kartu itu," kata Ganjar saat ditemui di lokasi.

"Loh kartu ini menyatukan semua, jadi berdasarkan nik kita akan bisa melihat profil semua orang sehingga bantuan bisa masuk dengan cara yang lebih gampang," sambungnya.

Ganjar menambahkan dengan pertanyaan yang dilayangkan pedagang itu, ia semakin yakin bahwa rencana programnya bersama Mahfud MD sudah sampai ke masyarakat.



"Respons itu ternyata di mata masyarakat bagus. Satu, mereka sadar bahwa data musti diperbaiki. Dua, mudah cara penggunaannya. Maka kita sampaikan," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)