Ganjar Ingin Kelompok Wanita Tani Punya Sertifikasi

Sabtu, 23 Desember 2023 - 14:51 WIB
loading...
Ganjar Ingin Kelompok Wanita Tani Punya Sertifikasi
Kelompok wanita tani di Kabupaten Indramayu menjadi salah satu kelompok yang disoroti oleh calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kelompok wanita tani di Kabupaten Indramayu menjadi salah satu kelompok yang disoroti oleh calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo . Pasalnya, banyak dari mereka yang juga memiliki kemampuan penangkaran benih padi.

Menurut Ganjar, para wanita tani itu perlu mendapatkan pendampingan agar kemampuannya dapat berkembang, dan memiliki sertifikasi. “Hari ini apa yang disampaikan oleh petani musti kita dorong, termasuk wanita tani tadi,” kata Ganjar saat menghadiri acara ngopi bersama petani di Saung Petani di Persawahan Bangodua Tukdana, Indramayu, Sabtu (23/12/2023).





“Wanita tani ternyata punya kemampuan penangkaran benih, cuman dia butuh pendampingan agar bisa sampai mendapatkan sertifikasi dan sampai dengan penjualannya,” sambungnya.

Hal itu, menurut Ganjar, merupakan salah satu langkah konkret untuk meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya kelompok wanita tani.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)