Debat Cawapres, Caleg Muda Perindo Sebut Mahfud MD Tunjukan Keunggulan dari Sisi Pengalaman

Sabtu, 23 Desember 2023 - 08:14 WIB
loading...
Debat Cawapres, Caleg Muda Perindo Sebut Mahfud MD Tunjukan Keunggulan dari Sisi Pengalaman
Caleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil 2 NTT, Firda Riwu Kore menilai cawapres nomor urut 3, Mahfud MD unggul dalam debat Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam. FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo untuk DPR dari Dapil 2 Nusa Tenggara Timur (NTT), Firda Riwu Kore menilai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD unggul dalam debat Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam.

"Dari hasil debat malam ini Prof Mahfud menunjukkan sisi atau keunggulannya dari sisi pengalamannya. Beliau dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tepat sasaran apalagi yang berkaitan dengan prasarana atau sarana hukum," kata Firda kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (22/12/2023) malam.

Firda juga menyoroti closing statement Mahfud MD terkait pemberantasan korupsi dan melakukan pemerataan hukum tanpa pandang bulu.



"Menurut saya itu adalah satu hal yang betul-betul yang menjadi masalah selama ini di Indonesia yaitu korupsi dan pemberantasan korupsi adalah satu hal yang sangat penting dalam kemajuan indonesia," katanya.

Ia menilai Mahfud MD jauh lebih tegas dalam percepatan dan penyempurnaan ketimbang pasangan calon wakil presiden lainnya.

Sebelumnya, cawapres Mahfud MD menyampaikan 21 program unggulan yang diusungnya bersama capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Saudara-saudara seluruh bangsa Indonesia, kami Ganjar dan Mahfud ingin memastikan untuk menyelenggarakan negara yang bersih melalui penegakan hukum tanpa pandang bulu. Ganjar Mahfud menyiapkan 21 program unggulan senilai Rp2.500 triliun selama 5 tahun," kata Mahfud menutup debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).


Berikut adalah 21 program unggulan Ganjar-Mahfud:

1. Menciptakan 17 juta lapangan kerja
2. Satu desa satu fasilitas kesehatan, satu tenaga kesehatan 3. Uang saku kader Posyandu
4. Menghadirkan 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor.
5. Sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja
6. Satu keluarga miskin satu sarjana
7. Perempuan maju
8. Buruh naik kelas
9. Kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara
10. Mudah berusaha, termasuk UMKM dan koperasi
11. Masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi
12. Guru ngaji dan guru agama lain digaji 13. Pasokan pangan aman, harga enak di kantong
14. Lansia bahagia, anak cucu gembira
15. Petani bangga bertani
16. Di laut jaya, nelayan sejahtera
17. Disabilitas mandiri berprestasi, satu desa, satu mobil
18. Akses internet super cepat gratis dan merata
19. Bansos pasti lanjut, tapi harus tepat sasaran
20. Sikat KKN
21. KTP Sakti

"Segala kebijakan pemerintah harus mengutamakan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, termasuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar seperti ketentuan pasal 34 ayat 1 undang-undang dasar. Semoga semua keikhlasan kami mendapat ganjaran ilahi dan tercatat di lauhul mahfudz," kata Mahfud.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)