Ditanya Gibran Soal SGIE, Cak Imin: Terus Terang Saya Tidak Paham

Sabtu, 23 Desember 2023 - 00:01 WIB
loading...
Ditanya Gibran Soal SGIE, Cak Imin: Terus Terang Saya Tidak Paham
Cawapres Gibran Rakabuming Raka memberikan pertanyaan soal SGIE kepada Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terlihat tidak paham terkait isu ekonomi yang ditanyakan Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka terkait SGIE atau State of Global Islamic Economy. Pertanyaan itu dilontarkan Gibran saat debat cawapres yang dihelat di JCC Senayan, Jakarta.

"Karena Gus Muhaimin adalah Ketum Partai PKB saya yakin sekali Gus Muhaimin untuk masalah ini, Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?" tanya Gibran kepada Cak Imin, Jumat (22/12/2023).

Selanjutnya moderator debat cawapres mempersilakan Cak Imin untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun, Cak Imin terlihat kebingungan dan mengaku tidak paham terkait istilah SGIE.



"Terus terang SGIE saya nggak paham, SGIE itu apa?" jawab Cak Imin.

"Tidak apa-apa karena saya tidak pernah mendengar istilah SGIE itu," tambahnya.



Kemudian moderator menghentikan waktu menjawab Cak Imin. Gibran pun menjelaskan maksud pertanyaan istilah SGIE tersebut.

"Baik Gus, kita kan sedang fokus mengembangkan ekonomi syariah, keuangan syariah, otomatis kita harus ngerti juga masalah SGIE. SGIE itu adalah State of Global Islamic Economy," ucap Gibran.

Sebagai informasi, Debat Cawapres kali ini mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN dan APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)