Berikut 5 Program Ganjar-Mahfud Wujudkan Keberpihakan pada Perempuan

Jum'at, 22 Desember 2023 - 10:44 WIB
loading...
Berikut 5 Program Ganjar-Mahfud Wujudkan Keberpihakan pada Perempuan
Cawapres Mahfud MD menyebutkan, pihaknya tim Ganjar-Mahfud memiliki lima program unggulan untuk keberpihakan terhadap perlindungan perempuan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo di Pilpres 2024, Mahfud MD menyebutkan, pihaknya tim Ganjar-Mahfud memiliki lima program unggulan untuk keberpihakan terhadap perlindungan perempuan.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD dalam konferensi Pers di THE Hermitage, Jalan Cilacap, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Mahfud MD menjelaskan perempuan yang jumlahnya setengah dari penduduk memiliki peran penting di dalam pemajuan pembangunan bangsa Indonesia bukan hanya di masa lalu namun juga di masa depan untuk turut membangun negara.

"Untuk itu kami Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar-Mahfud MD menerima catatan-catatan untuk dijadikan komitmen di dalam perjuangan kami," ujar Mahfud MD.

Berikut lima program unggulan Ganjar-Mahfud MD:


1. Berupaya mengupayakan legislasi untuk tersedianya lapangan kerja yang mudah diakses untuk kaum perempuan dan memastikan lingkungan kerja yang ramah terhadap kaum perempuan.



2. Mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk jaminan kesehatan bagi perempuan pekerja yang berbasis rumahan dalam bentuk akses keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan

3. Mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk penempatan satu psikolog di setiap puskesmas seluruh Indonesia dalam upaya penanganan kesehatan mental bagi perempuan, anak, dan masyarakat.

4. Mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk pembentukan satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di setiap satuan lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta.

5. Memastikan perubahan legislasi peningkatan keterwakilan perempuan dalam keanggotaan Badan Perwakilan Desa (BPD) dari satu perempuan menjadi tiga perempuan dari keseluruhan jumlah anggota BPD.

Dalam kesempatan tersebut Mahfud MD didampingi Deputi Inklusi Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Jaleswari Pramowardhani dan tim lainnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)