Kepala BNPT Ajak Semua Pihak Pastikan Natal dan Tahun Baru Tanpa Teror

Kamis, 21 Desember 2023 - 14:58 WIB
loading...
Kepala BNPT Ajak Semua Pihak Pastikan Natal dan Tahun Baru Tanpa Teror
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengajak semua pihak untuk bersama-sama memastikan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan lancar tanpa kekerasan dan serangan teror. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengajak semua pihak untuk bersama-sama memastikan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan lancar tanpa kekerasan dan serangan teror. Hal itu disampaikan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) VII di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

“Memastikan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 berjalan dengan lancar tanpa kekerasan dan serangan teror,” ujar Rycko.

Komjen Pol Rycko juga mengimbau semua pihak untuk menjaga perdamaian. Diketahui, di penghujung 2023 dan memasuki 2024, tahapan pemilu sedang berlangsung menuju pencoblosan pada 14 Februari 2024.

“Pilpres (pemilihan presiden) pada Februari 2024 agar bisa berjalan aman dan damai,” tutur jenderal bintang tiga kepolisian ini.

Dia juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terpancing terkait isu Gaza. Kemudian, Rycko juga memberikan informasi terkait isu pola serangan teroris yang semula menggunakan hard approach menjadi soft approach.

"Isu keempat, yakni pola serangan yang semula menggunakan hard approach menjadi soft approach, yakni dari data grafik kita melihat serangan terorisme terus menurun jangan membuat kita terlena karena justru pola serangan yang mereka ubah," imbuhnya.

Dia pun berpesan untuk mewaspadai meningkatnya radikalisme kepada kelompok rentan, yakni perempuan, anak-anak, dan remaja serta meningkatkan rasa kepedulian masyarakat dan partisipasi publik. Dia yakin dengan adanya peningkatan rasa kepedulian masyarakat serta partisipasi publik akan menciptakan resiliensi masyarakat

"Isu terakhir, yakni upaya meningkatkan rasa kepedulian masyarakat serta partisipasi publik sehingga tercipta resiliensi masyarakat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)