Jokowi Groundbreaking Polres Khusus IKN, Kapolri Pastikan Komitmen Kawal Kebijakan Presiden

Kamis, 21 Desember 2023 - 12:47 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, Sigit mengatakan, Polri juga akan membangun command center Polres Khusus Kawasan IKN sebagai bagian dari smart security system. "Konsep Smart Security meliputi layanan tanggap darurat, kamseltibcar lantas dan sistem pengamanan kota yang modern, layanan kepolisian digital, dan melibatkan peran serta komunitas dan masyarakat,” katanya.

“Dalam konsep ini, pengamanan tidak hanya dilakukan secara fisik oleh personel Polri, tapi juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi seperti CCTV, body worn camera, big data yang terintegrasi dengan kementerian lembaga terkait, dan analisis artificial intelligence pada command center," sambung Sigit.

Dengan pembangunan smart security ini, kata Sigit, diharapkan bakal memberikan jawaban atas jaminan rasa aman bagi masyarakat dan para investor di IKN. Sehingga dapat berkontribusi terhadap percepatan pembangunan dan investasi di Ibu Kota Nusantara sebagai wujud filosofi pembangunan Indonesia Sentris.

Tak lupa, Sigit menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam proses pembangunan Polres Khusus Kawasan IKN. "Semoga proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga nantinya fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal guna menunjang kinerja personel Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)