Putri Wapres Ma'ruf Amin Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Kamis, 21 Desember 2023 - 06:32 WIB
loading...
Putri Wapres Maruf Amin Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya
Putri Wapres KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto/Dok/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Putri Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin , Siti Nur Azizah menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud cukup lengkap secara kapasitas dan integritas.

Hal itu disampaikannya saat deklarasi relawan Barisan Advokasi Keadilan Indonesia untuk Ganjar Mahfud (Baki Gama) 03 di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam. Dia percaya dengan track record Ganjar-Mahfud, mampu diberi amanah memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

"Secara kapasitas, secara integritas, secara jejak langkah layak (memimpin Indonesia) untuk kami berikan amanah, untuk bisa memperjuangkan amanah dari reformasi. Dan itu yang dilakukan Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai capres dan cawapres," kata Azizah.

Dewan Pembina Baki Gama 03 ini menambahkan, pasangan Ganjar-Mahfud mampu menegakkan supremasi hukum yang saat ini sangat dinantikan masyarakat Indonesia. Lewat komitmen dari pasangan Ganjar-Mahfud dalam memberantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

"Kemudian mengamanahkan amanah dari reformasi dan supremasi penegakan hukum dan juga bagaimana keadilan itu bisa ditegakkan dan bisa memberikan kepastian hukum bagi semua rakyat Indonesia," ucapnya.



Azizah mengaku, sang ayah menitipkan beberapa pesan ketika dirinya memantapkan diri mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Menurutnya sebagai seorang negarawan ayah berharap agar demokrasi Indonesia bisa berjalan dengan jujur dan adil.

Lewat Pemilu yang jujur dan adil, dia menyebut akan melahirkan sosok pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

"Kalau beliau kan (Ma’ruf Amin) sebagai negarawan tentu berharap demokrasi bisa berjalan dengan lancar dan baik dan juga secara jujur adil ya," katanya.

"Dan juga tentu demokrasi bisa berjalan dengan baik bisa menghasilkan pemimpin tentu bisa menyelesaikan apa yang jadi harapan dan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku mendapatkan energi baru usai mendapatkan dukungan dari Azizah. Dirinya juga akan lebih bersemangat melakukan perjuangan bersama rakyat.

"Dukungan Ibu Azizah terima kasih, saya juga pernah sowan ke KH Ma’ruf Amin dan mendapatkan banyak nasihat. Dan sekarang putrinya bersama kami tentu kami sangat senang karena ini bagian dari energi kita, apalagi beliau penting buat kami," tandas Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)