Gibran Sebut IKN Bisa Ngefek ke Balikpapan, Singkawang, dan Pontianak

Selasa, 19 Desember 2023 - 02:35 WIB
loading...
Gibran Sebut IKN Bisa Ngefek ke Balikpapan, Singkawang, dan Pontianak
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok MPI
A A A
PONTIANAK - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kampung Kamboja, kota padat penduduk di dekat Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu, 17 Desember 2023. Saat Gibran tiba, warga terkejut.

Gibran keluar dari kendaraan dengan membawa buku di tangannya. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tiba-tiba didekati ibu-ibu dan anak-anak. Mereka memberi Gibran sebuah buku dan memintanya untuk mengambil potret diri.

Menyusuri jalur sepanjang 1 km, Gibran didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kalbar Maman Abdurrahman dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Grace Natalie. Saat bepergian, Gibran membeli barang dari penduduk setempat dan memberikannya kepada penduduk setempat lainnya.



Dia berbincang dengan penghuni Rumah Seni Budaya Kampong Melayu. Gibran mengaku senang bertemu warga Kalimantan sejak Jumat, 15 Desember 2023.

“Yang menarik bukan Kalimantan Barat (Kalbar) saja. Dua hari ini kan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), bagaimana nanti pembangunan IKN ke depan benar-benar menjadi cikal bakal pembangunan, ngefek ke Balikpapan, Singkawang, dan Pontianak,” ujar Gibran.

Saripah, warga Kampung Kamboja senang bertemu dan berfoto bersama Gibran. Jika Gibran memang ditakdirkan menjadi pemimpin, dia berharap bisa diandalkan dan menepati janji kampanyenya. “Saya minta Mas Gibran tanggung jawab saja. Teruskan perjuangan bapaknya,” kata Saripah.

Dalam kesempatan itu, Gibran menghadiri pertemuan kecil dengan TKD Kalimantan Barat dari blusukan. Pertemuan tersebut terjadi di atas kapal yang berlayar di Sungai Kapuas.

Diketahui pada Minggu, 17 Desember 2023, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melaksanakan berkampanye hari ke-20 di Jawa Timur, sedangkan Gibran berkampanye di Kalimantan Barat.

Prabowo memberikan penghormatan di makam Presiden pertama Indonesia Soekarno. Berikutnya, pada pukul 10.00 WIB, Prabowo menghadiri acara relawan di Blitar Selatan, Jawa Timur.

Sementara itu, Gibran melaksanakan kampanye di Singkawang dan Pontianak, Kalimantan Barat. Gibran berbicara dengan perwakilan lintas agama di Singkawang.

Setelah itu, Gibran berangkat ke Pontianak untuk blusukan dan berinteraksi dengan para pelaku UMKM muda setempat sekaligus berbagi secangkir kopi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)