Hindari Kampanye Hitam, Caleg Perindo Desy Nike Ria Imbau Masyarakat Gunakan Medsos dengan Bijak

Jum'at, 08 Desember 2023 - 21:56 WIB
loading...
Hindari Kampanye Hitam, Caleg Perindo Desy Nike Ria Imbau Masyarakat Gunakan Medsos dengan Bijak
Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 4 dari Partai Perindo, Desy Nike Ria, tampil di Podcast Aksi Nyata. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 4 dari Partai Perindo , Desy Nike Ria, meminta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Apalagi, di musim Pemilu 2024 ini, banyak hoaks berseliweran di medsos yang membuat masyarakat terpancing untuk memproduksi konten negatif

"Karena menurut saya media sosial itu tempat untuk mengekspresikan diri ya. Cuma kadang disalahgunakan. Tinggal kita sebagai pengguna bijak dan membuat konten atau berita yang bermanfaat," ujar Nike dalam Podcast Aksi Nyata , Jumat (8/12/2023).

Menurutnya, potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 masih akan terjadi. Kecurangan itu biasanya dimulai dari penyebaran hoaks hingga kampanye hitam (black campaign) untuk menjatuhkan calon tertentu.

"Yang namanya kecurangan itu di segala sektor itu pasti ada ya. Apalagi politik ini tempatnya. Kita harus menjaga agar kecurangan ini diminimalis," kata Nike.

Nike mengingatkan kepada masyarakat agar tetap kritis dan cerdas untuk menjaga Pemilu 2024 terlaksana dengan baik dan jujur.

"Kalau saya melihatnya sih wajar akan ada orang yang ingin menjatuhkan. Tapi tinggal kita tunjukkan kelebihan kita aja dengan data. Kalaupun ada yang menjatuhkan kita dengan hoaks dan hal negatif, kita bisa komparasikan dengan hal-hal positif yang dilakukan pasangan calon tersebut."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)