Beri Pelatihan Public Speaking, Sandiaga Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih di 2024

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:22 WIB
loading...
Beri Pelatihan Public Speaking, Sandiaga Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih di 2024
Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yakni, Sandiaga Uno memberikan pelatihan public speaking kepada generasi muda di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. MPI/isty maulidya
A A A
TANGERANG - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yakni, Sandiaga Uno memberikan pelatihan public speaking kepada generasi muda di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pada kegiatan ini, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu membagikan tips seputar cara membangun personal branding bagi para pemuda, terutama bagi mereka yang berniat untuk membangun UMKM. "Publik speaking itu perlu dilatih sejak dini, kalau bisa dari kecil sudah latihan supaya percaya diri di depan umum," ujar Sandi, Sabtu (16/12/2023).

Tak hanya membagikan tips, Sandiaga juga mengajak peserta pelatihan untuk maju dan berlatih langsung di hadapan peserta yang lain. Para peserta pun lantas berebut untuk bisa berbicara di depan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.



"Tadi peserta yangsaya panggil, yang saya ajak ke depan, itu juga latihan public speaking. Melatih rasa percaya diri, berbicara sesuai kondisi, dan asli dari pemikiran sendiri," lanjut Sandi.

Selain memberikan pelatihan, Sandi juga mengajak para peserta yang sebagian besar generasi muda itu untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Sandi berpesan agar pemilih muda tidak membuang kesempatannya dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat lima tahun ke depan.

"Di sini pasti ada yang baru pertama kali ikut pemilu, jangan sia-siakan kesempatannya. Pilih lah calon pemimpin yang nyata kinerjanya," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)