Sambut Nataru, InJourney Hadirkan Event Menarik di Sejumlah Objek Wisata

Jum'at, 15 Desember 2023 - 02:44 WIB
loading...
A A A
Selain itu, program libur Nataru 2023/2024 juga dipersiapkan di berbagai destinasi wisata yang dikelola InJourney Group. “Di TWC yang mencakup Borobudur, Prambanan, Ratu Boko akan diselenggarakan rangkaian event akhir tahun dengan tema “Blessing in Harmony” pada 23 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024,” kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) Febrina Intan.

Taman Wisata Candi Prambanan akan menghadirkan Swara Prambanan yang menampilkan Sheila On 7, Ndarboy Geng, Shaggydog, Jikustik dan Kunto Aji. Akan hadir pula Sendratari Ramayana, Sinema Rakyat, dan Pasar Medang. Di Borobudur akan diselenggarakan Pabbajja Samanera Sementara dan juga atraksi budaya tradisional.

Sementara di Ratu Boko akan diselenggarakan acara Last Sunset di mana pengunjung dapat menikmati moment sunset terakhir di 2023 di Ratu Boko sekaligus menikmati hidangan barbeque.

Bagi warga Jakarta yang tidak bepergian ke luar kota, bisa menghabiskan libur Natarunya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di TMII akan diselenggarakan sejumlah event yang menarik mulai 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Program-program yang diselenggarakan antara lain konser musik 12 hari, kembang api, kesenian daerah, festival kuliner, food truck, playland – Taman Jelajah Anak, stand up comedy, workshop kesenian, UMKM Exhibition, activation museum, Hompimpark (permainan tradisional), Augmented Reality Wahana Digital, wayang kulit, festival light, musik kala senja, hingga Cerita di Atas Bantal. Beberapa artis dan band ternama juga akan memeriahkan acara ini seperti Aldi Taher, Dikta, Okaay, Hindia, dan sebagainya.

Di The Mandalika akan diselenggarakan Festival Mandalika Seru yang merupakan festival menyambut tahun baru di Pantai Kuta Mandalika pada 31 Desember 2023.

Festival ini akan menghadirkan berbagai hiburan seru, seni dan kuliner, serta panggung hiburan penuh gemerlap yang dimeriahkan band papan atas seperti Geisha, dan band lokal “Brown Lovis” dan “After Shock”. Ada pula live DJ “Rebecca & Party Spasi” yang akan menyajikan musik modern untuk mengajak pengunjung berdansa sepanjang malam.

“Acara di The Mandalika dilengkapi dengan sajian kuliner lokal dan pertunjukan kembang api spektakuler yang akan memeriahkan puncak acara pada malam pergantian tahun. Sementara di Pullman Mandalika juga menggelar berbagai event untuk menyambut Natal dan Tahun Baru yang tak kalah meriah,” kata Troy Warokka, Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC).

Maya Watono menyebut, penyelenggaraan event pada destinasi pariwisata sebagai hal yang penting karena event adalah katalis pengembangan destinasi. Karena itu, InJourney Group menghadirkan berbagai event yang menarik secara serentak di seluruh anak usaha, sehingga tercipta sebuah ekosistem pariwisata.

“Penyelenggaraan event, terutama yang berskala internasional, diharapkan bisa membuat industri pariwisata yang berkesinambungan sehingga tercipta satu pondasi yang kuat pada industri ini. Dengan demikian, dampak ekonomi yang diberikan juga bisa sangat luas. Bercermin pada beberapa event internasional yang sukses diselenggarakan oleh InJourney Group seperti MotoGP yang memberikan dampak ekonomi hingga Rp4,6 triliun, dan juga F1Powerboat sebesar Rp1,7 triliun,” tambah Maya.

“InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, berkomitmen untuk terus menghadirkan event dan atraksi menarik di sejumlah destinasi pariwisata sehingga dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menghabiskan malam tahun barunya. Hal ini juga sekaligus mendorong agar masyarakat tetap berwisata di dalam negeri serta memberikan dampak ekonomi dan multiplier effect yang luas,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)