Ganjar Bersama Buruh, dan Pelaku UMKM Inisiasi Hetero Space untuk Buka Lapangan Kerja

Jum'at, 15 Desember 2023 - 01:40 WIB
loading...
Ganjar Bersama Buruh, dan Pelaku UMKM Inisiasi Hetero Space untuk Buka Lapangan Kerja
Capres Ganjar Pranowo menceritakan bagaimana dirinya ketika menjabat Gubernur Jateng bersama anak muda menginisiasi Hetero Space. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menceritakan bagaimana dirinya ketika menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) bersama beberapa anak muda menginisiasi Hetero Space. Hal itu untuk mengakomodasi industri kreatif dan UMKM agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kita harus berinovasi dalam membuat produk, dan harus ada pendampingan," kata Ganjar saat menghadiri “Konsolidasi Buruh dan Pelaku UMKM” di Gedung Guru, Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Ganjar yang ditemani anggota DPR Rieke Diah Pitaloka menjelaskan, ketika dirinya ditemui seorang anak muda yang menyampaikan kepeduliannya dengan kebutuhan lapangan pekerjaan. Lalu anak muda ini meminta dirinya untuk memberikan ruang berkreasi untuk menyiapkan pekerjaan.



"Saya berikan gedung, akhirnya diberi nama Hetero Space. Di sana dibuatkan pelatihan-pelatihan. Sehingga anak-anak muda yang ingin jadi pengusaha akhirnya mereka belajar bersama," kata Ganjar.



Belakangan diketahui anak muda itu bernama Khalid Pranowo yang juga berkesempatan hadir bersama Ganjar. Khalid menceritakan, saat 2018-2019 pihaknya mendatangi Ganjar selaku Gubernur Jateng. Dia kemudian menyampaikan keinginannya untuk bisa memfasilitasi anak-anak muda kreatif, start up digital agar lebih produktif. "Agar bisa mendapatkan hasil, mendapatkan pekerjaan untuk anak-anak muda. Jadilah hetero space," ujar Khalid.

Khalid mengakui, pernah ada anak muda datang kepadanya dan menceritakan pernah beberapa kali menggeluti bisnis tapi gagal. Khalid kemudian menghubungkan mentor dan para ahli kepada anak muda tersebut. "Jadi ternyata orang-orang yang ingin berbisnis, sebenarnya hanya butuh teman," ucap Khalid.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)