Ganjar Akan Terapkan Program 1.000 Embung Bantu Petani Hadapi Musim Kemarau

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:53 WIB
loading...
Ganjar Akan Terapkan Program 1.000 Embung Bantu Petani Hadapi Musim Kemarau
Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mendapatkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi soal air bersih yang minim untuk pertanian. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mendapatkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi soal air bersih yang minim untuk pertanian. Hal ini disebabkan musim kemarau.

Dia mengatakan strategi yang akan dia terapkan apabila terpilih menjadi Presiden Indonesia yakni program 1.000 embung. 1.000 embung merupakan program yang diterapkan Ganjar ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).



"Saya kira semakin banyak sumber air yang bisa dimanfaatkan membuat embung, memperbaiki saluran irigasi, termasuk modernisasi irigasi yang penting dilakukan," ujarnya usai menemui ribuan masyarakat di Pasar Modern Marakash, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023).

"Contohnya sudah banyak kok, hasil riset-riset para peneliti udah banyak. Kalau itu diambil rasanya bisa dilakukan," sambung Ganjar.

Diketahui, kedatangan Ganjar imi merupakan bagian dari kampanyenya jelang pemungutan suara capres-cawapres yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Untuk informasi, dalam kampanyenya Ganjar menawarkan tujuh program prioritas:

1. Membangun SDM Produktif
2. Menjaga Stabilitas Harga Bahan-bahan Pokok
3. Menghapus Kemiskinan
4. Memperkuat Jaringan Pengaman Sosial
5. Mendorong Hilirisasi Menuju Pabrik Kelas Dunia
6. Akselerasi Nilai Tambah Pembangunan Infrastruktur
7. Memulihkan Alam Indonesia.



Dalam debat capres perdana di KPU, Selasa 12 Desember 2023, Ganjar juga berkomitmen memberantas korupsi, menegakkan hukum, dan menuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Baru-baru ini Ganjar juga menawarkan KTP Sakti untuk masyarakat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)