Prabowo Subianto Ingin Pengurus Gerindra Diisi Kalangan Milenial

Minggu, 09 Agustus 2020 - 14:11 WIB
loading...
Prabowo Subianto Ingin Pengurus Gerindra Diisi Kalangan Milenial
Prabowo Subianto Ingin Pengurus Gerindra Diisi Kalangan Milenial
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra terpilih Prabowo Subianto nampaknya ingin suasana baru di kepengurusan partai yang dia pimpin sejak 2014 itu. Menteri Pertahanan (Menhan) ini menginginkan agar kepengurusan Gerindra periode 2020-2025 didominasi dari kalangan milenial yang berusia di bawah 50 tahun.

Hal ini disampaikan Ahmad Muzani yang kembali dipilih Prabowo sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra seusai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Wisma Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (8/8) sore kemarin. (Baca juga: Netizen Jodohkan AHY dengan Prabowo, Demokrat: Pemilu Masih Jauh)

“Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan bahwa nanti pengurus DPP Partai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun,” kata Muzani yang dikutip SINDOnews, Minggu (9/8/2020).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, satu-satunya nama yang disebut masuk dalam kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025 adalah dirinya yang kembali menjadi sekjen. “Satu-satunya yang sudah diumumkan baru sekjen hari ini yakni Ahmad Muzani,” ucapnya. (Baca juga: Prabowo Kembali Tunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekjen Gerindra)

Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dia diberi tugas 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra, serta langkah strategis lainnya.

“Walau saya diberi 30 hari tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman dan saya putuskan Saudara Ahmad Muzani kembali sebagai sekjen mendampingi saya,” tandas Prabowo.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)