Ganjar Berharap Generasi Muda Teladani Prinsip Abuya Muhtadi soal Godaan

Kamis, 14 Desember 2023 - 16:04 WIB
loading...
Ganjar Berharap Generasi Muda Teladani Prinsip Abuya Muhtadi soal Godaan
Generasi muda diharapkan bisa meneladani sikap dan prinsip ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi Dimyathi. Pandangan ini disampaikan oleh Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi muda diharapkan bisa meneladani sikap dan prinsip ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi Dimyathi. Pandangan ini disampaikan oleh Calon presiden nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo .

Kepada Tim Pemenangan Daerah (TPD), Caleg, dan Relawan yang ada di Banten, Ganjar bercerita bagaimana Abuya teguh pada pendiriannya ketika digoda untuk tidak mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Saya tidak tahu hebatnya mental beliau untuk menghadapi situasi itu. Luar biasa, luar biasa, sampai pada akhirnya beliau tetap bertahan pada sebuah prinsip mendukung Ganjar-Mahfud. Itu dahsyat," kata Ganjar di Serpong, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/12/2023).

Ganjar sendiri mengaku terkejut ketika ulama sepuh Banten itu menyatakan dukungan saat bertemu pada silaturahmi kedua.



Kala itu Abuya menyodorkan surat yang berisi dukungan kepada Ganjar setelah pada pertemuan pertama keduanya berdiskusi mengenai berbagai persoalan bangsa.

"Saya terharu, saya meneteskan air mata di ruangan beliau karena yang beliau sodorkan adalah tulisan mendukung Ganjar-Mahfud," ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, sikap dan prinsip yang ditunjukkan oleh Abuya Muhtadi adalah contoh bagi anak-anak muda Indonesia agar tidak muda digoda dan dihasut pihak mana pun.

Oleh karena itu Ganjar mengajak segenap anak-anak muda di Banten, khususnya yang tergabung dalam TPD, Caleg, maupun relawan untuk meneladani sikap dan prinsip Abuya Muhtadi.

"Kalau ulama besar yang sudah sepuh bisa bersikap seperti itu, tidak bergeser kiri kanan, dan tidak pernah tergoda dengan materi dan uang, maka kita yang muda tidak boleh kemudian bergeser. Ikuti sebuah konsistensi itu," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)