HT: Bonus Demografi dan Ketimpangan Sosial Jadi Tantangan Indonesia ke Depan

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:39 WIB
loading...
HT: Bonus Demografi dan Ketimpangan Sosial Jadi Tantangan Indonesia ke Depan
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Indonesia Emas 2024 harus diwujudkan dan Indonesia harus dapat menjadi 5 negara besar dunia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Indonesia Emas 2024 harus diwujudkan. Menurut HT, Indonesia harus dapat menjadi lima negara besar dunia.

"Ya Indonesia Emas 2045 itu ada asumsinya. Supaya Indonesia bisa jadi 5 besar dunia dari besaran ekonominya, pertumbuhan ekonomi rata-rata tidak boleh dari kurang dari enam persen setiap tahun lalu seharusnya sampai 2045," kata HT saat menghadiri dialog kebangssan relawan Father for Gama bersama pimpinan gereja dan gembala sidang se-Jabodetabek, di Jakarta Barat, Rabu (13/12/2023).



Selain itu, HT menyebut, persoalan mengenai ketimpangan sosial juga harus segera diatasi. Lapangan pekerjaan juga perlu diperluas.

"Karena kita ada bonus demografi penambahan penduduk 40 juta untuk 20 tahun ke depan. Dan mereka butuh kerjaan," lanjutnya.

Dengan demikian HT mengatakan, tantangan yang harus diselesaikan oleh pemimpin ke depan yakni mampu menyelesaikan persoalan tersebut untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Jadi tantangan ke depan ya kita harus menguasai itu. Jika kita bisa menguasai itu baru indonesia emas bisa terwujud," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)