Bupati Bantaeng Tekan Angka Kematian Ibu Melahirkan dengan BSB

Kamis, 25 Januari 2018 - 20:17 WIB
Bupati Bantaeng Tekan Angka Kematian Ibu Melahirkan dengan BSB
Bupati Bantaeng Tekan Angka Kematian Ibu Melahirkan dengan BSB
A A A
JAKARTA - Brigade Siaga Bencana (BSB) merupakan salah satu inovasi di bidang layanan kesehatan yang diciptakan Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Tujuan awal didirikannya BSB itu untuk menekan angka kematian ibu melahirkan.

Adapun BSB itu didukung oleh 20 dokter dan 16 perawat yang tersebar di lima kecamatan. Masyarakat Bantaeng cukup menghubungi nomor telepon 119, bala bantuan dari BSB dengan mobil ambulans langsung tiba dalam beberapa waktu kemudian.

Sehingga, masyarakat Bantaeng yang sakit atau memerlukan penanganan medis tidak perlu khawatir. Terlebih kata Nurdin, peralatan medis dalam mobil ambulans itu sangat lengkap dan sejumlah mobil ambulans BSB itu merupakan hibah dari Jepang.

"Alhamdulillah angka kematian ibu melahirkan menjadi nol, kecelakaan juga demikian," ujar Nurdin dalam acara Indonesia Visionary Leader Jilid II di Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Sebelumnya, kerja keras Nurdin Abdullah dalam memajukan Kabupaten Bantaeng, mendapat apresiasi besar dari berbagai kalangan. Nurdin pun menjadikan Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu kabupaten yang diperhitungkan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Atas kerja keras tersebut, Harian Seputar Indonesia (SINDO) pun memberikan anugerah People of The Year (POTY) 2012 untuk kategori kepala daerah terbaik kepada Nurdin Abdullah.

Penyerahan digelar di Pantai Marina Bantaeng dengan disaksikan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten dan masyarakat Bantaeng. Anugerah itu diberikan kepada Nurdin atas kiprahnya membangun Bantaeng dari daerah tertinggal menjadi kabupaten dengan kemajuan pesat, yang dimulai sejak terpilih sebagai Bupati pada 2008.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)