Kapolri Pimpin Sertijab 5 Kapolda, Kakorlantas hingga Kadensus Berganti

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:13 WIB
loading...
Kapolri Pimpin Sertijab 5 Kapolda, Kakorlantas hingga Kadensus Berganti
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara sertijab perwira tinggi Polri. Sebanyak lima Pati Polri resmi terima tongkat komando sebagai Kapolda. Foto/Irfan Maruf
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi Polri. Sebanyak lima Pati Polri resmi terima tongkat komando sebagai Kapolda .

Upacara tersebut dilakukan di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023). Acara digelar secara tertutup.

"Betul sertijab para Kapolda dan pelantikan Kakorlantas Polri di rupatama dengan inspektur upacara Bapak Kapolri," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Polri Irjen Dedi Prasetyo.



Adapun jabatan Kapolda yang berganti yakni Kapolda NTT yang dijabat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga menggantikan Irjen Johanis Asadoma dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Kedua, jabatan Kapolda Papua Barat yang ditinggal Irjen Daniel Tahi Monang Silitongan saat ini dijabat oleh Brigjen Johnny Eddizon Isir.

Ketiga, jabatan Kapolda Sulawesi Selatan akan diisi oleh Irjen Andi Rian Djajadi menggantikan Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Keempat, jabatan Kapolda Kalimantan Selatan yang ditinggal Irjen Andi Rian Djajadi saat ini akan diisi oleh Irjen Pol Winarto yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri yang bertugas pada BIN.

Kelima, jabatan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) akan diisi oleh Brigjen Yan Fitri Halimansyah yang menggantikan Irjen Tabana Bangun yang dimutasi ke Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, pati Polri yang berganti yakni Jabatan Kakorlantas Polri yang ditinggal Irjen Firman Shantiyabudi karena pensiun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)