Siti Atikoh Sapa Warga Cengkareng dan Edukasi Kesehatan pada Perempuan

Kamis, 14 Desember 2023 - 08:09 WIB
loading...
Siti Atikoh Sapa Warga Cengkareng dan Edukasi Kesehatan pada Perempuan
Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengatakan perempuan sehat dibutuhkan untuk membentuk sebuah keluarga yang kuat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengatakan perempuan sehat dibutuhkan untuk membentuk sebuah keluarga yang kuat. Karenanya, Atikoh mendorong perempuan harus sadar menjaga kesehatan.

Hal itu disampaikan Atikoh saat mengunjungi pemeriksaan kesehatan di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2023). Acara itu diberi tajuk 'Ibu Sehat Keluarga Kuat'.

Pemeriksaan kesehatan yang tersedia mencakup ukur tensi, suhu tubuh, serta konsultasi kesehatan dengan dokter. Atikoh berharap dengan ini warga bisa lebih sadar akan kesehatannya.





"Ini bisa jadi deteksi awal, sehingga kalau misal ada diagnosis lebih awal kan treatment-nya lebih mudah," ucap Atikoh.

Selain itu, Atikoh juga sempat berdialog dengan seorang ibu bernama Karni. Ibu dua anak tersebut merupakan warga Wonogiri. Sambil berinteraksi, Atikoh sekaligus membahas isu stunting.

"Karena stunting terkait dengan SDM (sumber daya manusia, red), kita kan ingin mewujudkan Indonesia Emas, tapi mulai awalnya dari SDM," ucap Atikoh.

Ibu dari Zinedine Alam Ganjar itu menegaskan, seorang perempuan harus menjaga kesehatan dirinya. Terutama calon ibu muda. Sebab jika seorang ibu sehat, maka akan berpengaruh pada janin yang dikandungnya.

"Karena kalau stunting, itu berarti tidak reversibel, jadi benar-benar harus dijaga. Dimulai sejak calon ibu mau menikah, harus mendapat edukasi," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)