Anies Janji Hidupkan Pasar Tradisional Bersih dan Nyaman

Kamis, 14 Desember 2023 - 06:36 WIB
loading...
Anies Janji Hidupkan Pasar Tradisional Bersih dan Nyaman
Calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan berjanji akan menghidupkan kembali pasar tradisional yang bersih dan nyaman untuk semua. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan berjanji akan menghidupkan kembali pasar tradisional yang bersih dan nyaman untuk semua. Sebab, kehadiran pasar online dianggap membuat pasar tradisional mulai tergerus cenderung sepi pembeli.

“Jadi begini, ini adalah perjumpaan dengan mayoritas para pedagang pasar, mereka adalah orang-orang terdepan yang menggerakkan perekonomian kita. Dan kebutuhan rumah tangga rumah tangga kita itu dipenuhi dan difasilitasi oleh pasar-pasar tradisional,” kata Anies di hadapan masyarakat dan pedagang pasar dalam kegiatan Desak Anies di Pasar Sail Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023).

Anies mengatakan banyak pedagang menyampaikan berbagai permasalahan serta harapan para pedagang pasar agar pasar tradisional tetap hidup. Mulai dari harapan agar harga-harga stabil, sewa unit yang terjangkau, pasar yang bersih dan nyaman, serta terjadi persaingan yang sehat.



“Mereka menyampaikan tentang hal-hal keseharian, mereka harapkan agar pasar tradisional jangan dimatikan. Jangan dikalahkan dengan toko-toko yang serba modern, yang membuat pasar tradisionalnya itu mati,” tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menginginkan pasar tradisional lebih baik dari segi fasilitas hingga kebersihannya. “Lalu mereka juga menginginkan agar pasar tradisional itu fasilitasnya lebih baik. Dan itu salah satu program kita, adalah bagaimana membuat pasar-pasar tradisional bersih, nyaman, dan tetap hidup sebagai pasar khas Indonesia,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)