Debat Pilpres 2024, TPN Sebut Ganjar Mendapat Respons Positif dari Publik

Kamis, 14 Desember 2023 - 06:30 WIB
loading...
Debat Pilpres 2024, TPN Sebut Ganjar Mendapat Respons Positif dari Publik
Capres Ganjar Pranowo menyampaikan visi dan misi saat debat perdana Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dinilai mendapat respons positif masyarakat usai debat Pilpres 2024. Ganjar tampil solid dengan gagasannya tanpa terpancing emosi.

Hal ini disampaikan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono usai rapat evaluasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

"Hasil poling tanggapan publik, maupun konstituen partai pendukung tentang debat capres tadi malam, Mas Ganjar mendapat hasil positif," katanya.



Menurut Mardiono, Ganjar memperoleh nilai tertinggi. Performa Ganjar saat debat sangat baik. Dia tidak pernah terpancing dan tetap on the track dengan gagasan dan program kerjanya. Selain itu, Ganjar sangat detail, natural, dan original.

"Mas Ganjar tidak emosi, sifatnya tegas, dan tidak basa-basi," kata Mardiono.

Meski begitu, Mardiono meminta TPN Ganjar-mahfud tidak boleh berpuas diri karena masih ada debat lain.

"Hal-hal atau isu-isu penting yang dibutuhkan masyarakat, kemudian nanti menjadi kontrak politik. Kita akan semakin pertajam untuk debat-debat selanjutnya," ucapnya.



Kontrak politik Ganjar-Mahfud akan disampaikan ke publik dengan memanfaatkan teknologi digital. Hal itu dimaksudkan agar mampu menyasar ke semua wilayah.

"Kontrak politik kita sampaikan ke masyarakat menggunakan media sosial, kenapa supaya semua bisa disasar. Kita juga akan mengedepankan program kerja disesuaikan dengan kearifan lokal," ujarnya.

Untuk diketahui, rapat TPN membahas mengenai perkembangan politik terkini, sekaligus mengevaluasi langkah-langkah strategi politik yang telah dijalankan maupun langkah-langkah politik selanjutnya.

"Kita menyesuaikan dengan dinamika politik terkini. Kami juga menyepakati meningkatkan intensitas turun ke lapangan secara door to door," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)