Caleg Perindo: Politik Gagasan Harus Dikedepankan, Bukan Gimik

Kamis, 14 Desember 2023 - 00:39 WIB
loading...
Caleg Perindo: Politik Gagasan Harus Dikedepankan, Bukan Gimik
Caleg DPR dari Partai Perindo Dapil Jawa Timur I Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar dalam Podcast Aksi Nyata, Selasa (12/12/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Perindo Dapil Jawa Timur I Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar menyebutkan politik gagasan harus dikedepankan dalam kontestasi Pemilu 2024. Hal itu dikatakan Anang menanggapi banyaknya politik gimik yang kerap ditampilkan di Tanah Air.

"Gimik itu kadang-kadang menyenangkan. Gagasan itu lebih riil, kita akan tahu akan dibawa kemana. Nah semua itu akan ditampilkan mereka yang punya track record baik sama yang buruk. Yang baik cenderung adu ide. Hanya memang presentasenya jangan melulu gimik," kata Anang dalam Podcast Aksi Nyata, Selasa (12/12/2023).

Disadari Anang, politik gimik memang tak bisa lepas dari kehidupan bermasyarakat. Hal itu dianggapnya wajar sebagai bagian dari cara kandidat untuk dapat mendongkrak elektabilitasnya.



"Politik ini kan berwarna-warni ya. Ada yang adu gagasan, ada gimik, ada yang white and see. Tapi itu pasti terjaadi dalam kehidipan ini," katanya.

Namun demikian, Anang mengingatkan kepada seluruh kandidat baik di legislatif maupun eksekutif, agar jangan melulu menjadikan politik gimik sebagai bahan kampanye. "Nanti idenya nggak keliatan. Ngapain ada adu kampanye kalau banyak gimik," katanya.

Sebab, kata dia, masyarakat juga ingin disajikan ide dan gagasan agar para calon pemilih dapat melihat masa depan yang ditawarkan oleh para kandidat. "Mereka (para kandidat) harus serius. Jangan hanya mengandalkan spanduk. Kita harus turun," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3404 seconds (0.1#10.140)