Debat Capres Perdana, Ganjar: Sinyal Positif Buat Saya

Rabu, 13 Desember 2023 - 23:31 WIB
loading...
Debat Capres Perdana, Ganjar: Sinyal Positif Buat Saya
Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat akan mengikuti debat Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, debat capres pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12/2023) menjadi sinyal positif baginya untuk makin dikenal publik. Sinyal itu dirasakan dari respons masyarakat yang langsung menyapanya dan menyampaikan komentar tentang debat capres yang berlangsung cukup seru.

"Tadi, saya lari pagi dengan istri, bertemu warga, banyak yang menyapa, dan membicarakan soal debat semalam. Buat Saya ini sinyal positif, saya dikenal," kata Ganjar di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Menurut Ganjar, debat capres pertama merupakan pemanasan bagi ketiga capres. Hal ini juga menjadi kesempatan masing-masing capres bisa menyampaikan gagasan dan sikap.



"Harapan saya, para penonton menjadi tahu dari 3 capres ini mana yang bisa merepresentasikan kegelisahan rakyat, dan kemudian bisa menyelesaikan atau tidak," ujar Ganjar.

Ganjar menilai sapaan masyarakat bahkan dialog di sela-sela aktivitas olahraga paginya bersama istri, menunjukkan penjelasannya di debat Capres Pertama dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kalau saya bilang pemanasan ini oke buat saya. berarti penjelasan saya diterima masyarakat," ungkap Ganjar.

Ketika ditanya apa arti debat capres pertama baginya, Ganjar mengungkapkan, hal itu menjadi kesempatan baginya untuk menyapa publik, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mengangkat berbagai isu.

Selain itu, debat capres pertama juga menjadi starting point untuk menunjukkan kepada masyarakat yang menonton siapa capres yang konsisten, punya gagasan dan track record yang terbukti.



"Kalau saya kepentingan di debat perdana ini adalah untuk menyapa, hai publik, calon pemilih, Anda punya hak bertanya kepada kami, dan diwakili panelis yang bagus-bagus. Dan, kami menjawab setiap pertanyaan biar kalian tahu siapa yang konsisten, siapa yang punya gagasan, dan siapa yang punya track record, serta bukti-bukti yang jelas," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)