Podcast Partai Perindo Ungkap Masyarakat Indonesia Dikenal Ramah dan Peduli oleh Rakyat Belanda

Rabu, 13 Desember 2023 - 21:43 WIB
loading...
Podcast Partai Perindo Ungkap Masyarakat Indonesia Dikenal Ramah dan Peduli oleh Rakyat Belanda
Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri, Rajendra Gibran Alvaro Ramdhan hadir menjadi narasumber Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Rabu (13/12/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri, Rajendra Gibran Alvaro Ramdhan hadir menjadi narasumber Podcast Partai Perindo Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Rabu (13/12/2023).

Pada podcast ini Gibran yang kini berkuliah di University of Groningen, Belanda mengungkapkan beberapa pandangan masyarakat Belanda terhadap orang Indonesia.

"Pandangan orang internasional orang-orang Indonesia ramah. Mereka j(Indonesia) juga enak diajak ngobrol," kata Gibran.

Selain itu, masyarakat Indonesia dinilai memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Berbeda dengan negara-negara lainnya.



"Mereka bisa dibilang solidaritasnya tinggi banget dan ini juga saya ngelihat langsung dan saya sempat ngebandingin dengan teman-teman saya yang Jerman Belanda atau negaragaragara lain. Saya rasa solidaritas Indonesia itu Emang benar-benar kuat," ucapnya.

Walaupun begitu ada juga sejumlah persepsi Indonesia yang kurang tepat. Sebagai negara berkembang, Indonesia dianggap memiliki pola pikir yang terbelakang.

"Maksudnya persepsi Indonesia masih negara berkembang tapi maksudnya pola pikir kita juga juga masih bisa dibilang terbelakang," katanya.

Oleh karena itu, dia bersama teman-temannya dari Indonesia berusaha untuk mengubah perspektif tersebut.

"Itu kayak salah satu hal yang saya dan teman-teman saya berusaha untuk mengubah berusaha untuk mengubah perspektif itu di hadapan teman-teman dan masyarakat internasional sih," ucap dia.

"Kalau mungkin kayak kemajuan-kemajuan kita mungkin jarang terdengar dan itu juga mungkin alasan kenapa kayak pentingnya gitu punya kayak mahasiswa-mahasiswa yang untuk kuliah di luar negeri," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)