Hadiri Kegiatan Ibu Sehat Keluarga Kuat, Atikoh Ganjar: Anak Jadi Generasi Emas di Masa Depan

Rabu, 13 Desember 2023 - 20:01 WIB
loading...
Hadiri Kegiatan Ibu Sehat Keluarga Kuat, Atikoh Ganjar: Anak Jadi Generasi Emas di Masa Depan
Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Ganjar menghadiri kegiatan sosialisasi Ibu Sehat Keluarga Kuat di Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2023). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Stunting atau anak kerdil akibat kurang gizi masih menjadi persoalan besar yang mendesak untuk diselesaikan bersama. Sebab, anak yang mengalami stunting nantinya akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang produktivitasnya rendah yang pada akhirnya akan menghambat pertumbuhan ekonomi, dan semakin menimbulkan persoalan ketimpangan dan kemiskinan.

Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya hal ini di masa depan, pemberian intervensi terkait stunting harus tepat sasaran.



Sebagai informasi, tren penurunan angka prevalensi stunting di Tanah Air dari 2016 sampai 2021 rata-rata turun 1,6% per tahun dan dari 2021 sampai 2022 rata-rata turun 2,8% per tahun. Sehingga, pada 2022 angka prevalensi stunting di Indonesia menjadi 21,6%.

Untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting dan menaikkan kualitas kesehatan ibu dan anak, relawan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kegiatan sosialisasi "Ibu Sehat Keluarga Kuat" di daerah Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan “Ibu Sehat Keluarga Kuat” ini merupakan salah satu program strategis dalam mendukung visi dan misi Ganjar-Mahfud dalam upaya mempercepat membentuk manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, relawan mengundang Siti Atikoh Supriyanti, istri dari Ganjar Pranowo untuk hadir memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya memperhatikan kesehatan.

Dalam program ini, Atikoh memberikan pemahaman kepada ibu-ibu mengenai pentingnya masa tumbuh kembang anak pada 1.000 hari pertama, dari awal masa kandungan sampai anak memasuki umur 2 tahun.

Kegiatan ini selain memberikan penyuluhan mengenai makanan yang bergizi juga akan ada pemeriksaan gratis bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pemeriksaan berat badan anak.

"Ibu-ibu harus sehat. Karena ibu merupakan tulang punggung keluarga. Ibu yang menjaga keluarga. Terutama bagi ibu yang sedang hamil, itu harus sehat," papar Atikoh di depan ibu-ibu saat menghadiri acara kegiatan “Ibu Sehat Keluarga Kuat”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)