Dinonaktifkan dari Ketua KPK, Begini Aktivitas Firli Bahuri

Rabu, 13 Desember 2023 - 19:28 WIB
loading...
Dinonaktifkan dari Ketua KPK, Begini Aktivitas Firli Bahuri
Pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar mengatakan, setelah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Ketua KPK, kliennya punya aktivitas baru, Rabu (13/12/2023). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengacara Firli Bahuri , Ian Iskandar mengatakan, setelah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Ketua KPK , kliennya punya aktivitas baru, yakni mulai dari menyantuni anak yatim hingga rajin berolahraga.

"Saat ini aktivitas beliau banyak dihabiskan untuk menyantuni beberapa rumah yatim piatu," kata kuasa hukum Firli, Ian Iskandar, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023).

Namun, dia enggan menyebutkan secara rinci jumlah rumah yatim yang disantuni kliennya itu dan nama-nama rumah yatim dimaksud.

Selain memberikan santuan ke rumah yatim piatu, aktivitas sehari-hari Firli saat ini banyak dihabiskan pula dengan berolahraga.



"Kegiatan sehari-harinya tetap berolahraga. Lalu, memantau proses persidangan dan berkomunikasi dengan kami," tuturnya.

Ian menerangkan, kliennya juga saat ini terus memantau proses persidangan gugatan praperadilan yang tengah berjalan di PN Jakarta Selatan tersebut.

Meski, kliennya dipastikan tak bakal menghadiri sidang secara offline di PN Jakarta Selatan. "Tidak akan hadir, kan sudah dikasih kuasa (ke pengacaranya), sehingga enggak bakal hadir," jelasnya.

Adapun saat ditanyakan alasan Firli Bahuri tak hadir dalam peringatan hari Antikorupsi Sedunia 2023 di KPK kemarin, Ian menyebutkan, kliennya sedang tak enak badan. Firli pun menghabiskan waktunya di rumah untuk pemulihan.

"Kondisi badannya sedang tidak sehat, lagi flu. Sekarang posisinya di rumah, lagi pemulihan, beliau juga sudah sampaikan ke pihak KPK bahwa dia tak hadir," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)