RPGM Heran Anies Sindir Gibran di Debat Capres 2024

Rabu, 13 Desember 2023 - 13:52 WIB
loading...
RPGM Heran Anies Sindir Gibran di Debat Capres 2024
Ketua Umum Rakyat Pro-Gibran MilenialZ (RPGM) Maulidan Isbar heran calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyindir cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di debat perdana capres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Rakyat Pro-Gibran MilenialZ (RPGM) Maulidan Isbar heran calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyindir cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di debat perdana capres 2024. Sebab, kata dia, debat pertama merupakan debat antarcapres.

“Agak bingung juga melihat pernyataan pembuka Pak Anies semalam. Kok tiba-tiba menyindir Mas Gibran. Saya kira ada waktunya kalau mau melakukan itu,” kata Lidan di kantor Majelis Kemenangan Nasional (MKN) RPGM, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023).

Lidan juga mengomentari aspek privilese yang dialamatkan Anies kepada Gibran. Lidan tidak membantah Gibran memiliki privelese yang tidak dimiliki ribuan atau bahkan jutaan milenial lainnya.





Namun, menurut Lidan, privilese itu tidak serta merta membuat Gibran untuk dilarang maju sebagai cawapres di Pilpres 2024. “Apakah karena punya privilese membuat kita melarang Mas Gibran untuk maju? Tolong berikan Mas Gibran kesempatan untuk mewakili jutaan milenial yang tidak mendapat kesempatan yang sama seperti kata Pak Anies,” ungkap Lidan.

Lidan berpendapat, majunya Gibran sebagai cawapres akan membawa sejarah baru untuk politik demokrasi Indonesia. Selama ini, kata dia, demokrasi Indonesia didominasi oleh politisi-politisi senior.

Dia menambahkan, milenial seolah hanya menjadi jargon. Kata dia, hanya sebuah mimpi di siang bolong melihat anak muda bisa maju di pertarungan demokrasi.

“Menurut saya, ini akan menjadi babak baru. Mas Gibran akan menjadi pemutus gerontokrasi. Gap usia yang selama ini menjadi tembok yang menjulang tinggi kini bisa diraih,” ungkap Lidan.

Adapun gerontokrasi adalah sebuah bentuk pemerintahan yang diperintah oleh para pemimpin yang secara signifikan lebih tua ketimbang kebanyakan populasi dewasa. “Mari berikan kesempatan kepada Mas Gibran. Agar nantinya jutaan milenial itu bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti Mas Gibran,” pungkas Lidan.

Diketahui sebelumnya, Anies Baswedan di debat pertama capres menyindir Gibran Rakabuming Raka. “Hari ini ada anak milenial jadi cawapres, tapi kita juga harus ingat bahwa banyak milenial tidak mendapat kesempatan yang sama," kata Anies, Selasa (12/12/2023) malam.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)