Fraksi PAN Bela Zulkifli Hasan soal Ada 5 Fraksi Setuju LGBT

Senin, 22 Januari 2018 - 15:58 WIB
Fraksi PAN Bela Zulkifli Hasan soal Ada 5 Fraksi Setuju LGBT
Fraksi PAN Bela Zulkifli Hasan soal Ada 5 Fraksi Setuju LGBT
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR ikut meluruskan pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang menyebut ada lima fraksi di DPR yang setuju dengan Lesbian Gay Bisex dan Transgender (LGBT).

Menurut Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto, Zulkifli tidak pernah menyampaikan adanya fraksi yang setuju LGBT. Menurutnya, Zulkifli menyampaikan bahwa ada empat fraksi yang menolak LGBT, satu di dalamnya adalah Fraksi PAN.

"Nah kalau persoalan misalkan disimpulkan lima menolak lima menyetujui itukan bahasa media, dan Bang Zul (Zulkifli) tidak pernah menyampaikan itu," ujar Yandri saat jumpa pers di Kantor Fraksi PAN, Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Sebaliknya, kata Yandri, bahwa Zulkifli yang juga Ketua MPR telah mempertegas di depan konstituennya di Surabaya yang menyebutkan PAN secara jelas menolak LGBT.

"Jadi kalau LGBT pasti udah tolak belakang dengan moral agama. Dan itu Bang Zul pastikan beliau mempertegas itu. Jadi bukan empat kata Bang Zul tapi lima (menolak)," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)