Debat Capres Perdana, Prabowo Sampaikan Pesan Persatuan dan Damai

Rabu, 13 Desember 2023 - 01:09 WIB
loading...
Debat Capres Perdana, Prabowo Sampaikan Pesan Persatuan dan Damai
Capres Prabowo Subianto menyampaikan pesan persatuan dan damai dalam Debat Capres perdana Pilpres 2024 yang diselenggarakan KPU, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pesan persatuan dan damai dalam Debat Capres perdana Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam.

Pabowo menyampaikan, dirinya dan Gibran Rakabuming Raka menempatkan beberapa hal yang sangat penting, mencakup hukum, pemberantasan korupsi, hingga perlindungan yang merata.

“Kami menempatkan hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, perlindungan terhadap semua kelompok di masyarakat sebagai sesuatu yang sangat penting. Karena itu, dalam visi-misi kita hal-hal ini ditaruh di paling atas,” ungkap Prabowo.



Prabowo menjelaskan, sejak muda dirinya sudah bersumpah membela Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Ia bakan siap mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan hal tersebut.

Prabowo melanjutkan dengan mengajak masyarakat untuk bersyukur atas kedamaian yang masih terwujud di Indonesia, meskipun kini dunia sedang menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian.

Prabowo menegaskan bahwa sosok pemimpin harus menjadi teladan dan memberi contoh. “Pemimpin itu Ing Ngarso Sung Tulodo, pamimpin itu harus memberi contoh,” tegas Prabowo.

“Saudara-saudara sekalian, Prabowo-Gibran akan perbaiki apa yang harus diperbaiki, kita tegakkan apa yang perlu ditegakkan, dan kita bertekad memberantas korupsi sampai akar-akarnya,” tegas Prabowo.

Usai menyampaikan tekad memberantas korupsi, Prabowo mengajak masyarakat agar tidak saling menghasut, mencela, dan saling menghina.

“Saudara-saudara sekalian, saya kira demikian yang ingin saya sampaikan. Program kita baik tujuan kita baik, keinginan kita baik. Mari kita berbuat lebaikan demi rakyat kita. Kita perlu persatuan, kita tidak perlu saling menghasut, saling mencela, saling menghina,” tandasnya.

Prabowo juga menyampaikan bahwa Indonesia membutuhkan kesejukan dan kerukunan. Karenanya, sosok pemimpin harus berperilaku sejuk, dan harus dewasa.

“Demi rakyat kita yang kita cintai, kita butuh kesejukan, ketenangan, kerukunan. Kita negara majemuk, ratusan kelompok etnis, berbagai agama besar, pemimpin harus sejuk pemimpin harus dewasa,” tandas Prabowo.

Pesan damai yang dibawakan oleh Prabowo Subianto tersebut disambut meriah dengan sorak sorai dan tepuk tangan para hadirin yang memenuhi lokasi debat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)