Pakar Mikro Ekspresi Sebut Ganjar Sosok Pemimpin yang Dekat dengan Masyarakat

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:31 WIB
loading...
Pakar Mikro Ekspresi Sebut Ganjar Sosok Pemimpin yang Dekat dengan Masyarakat
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebelum mengikuti debat capres 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Pakar mikro ekspresi Poppy Amalya melihat Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo sosok yang dekat dengan masyarakat. Poppy mengatakan penilaian tersebut diutarakannya setelah melihat akun media sosial milik Ganjar.

"Ganjar itu gambarnya sangat dekat dengan masyarakat Indonesia," katanya di iNews Tower, Jakarta, dalam acara Pradebat Capres-Cawapres, Selasa (12/12/2023).

Poppy juga melihat bahwa Ganjar merupakan sosok yang sangat toleran dalam melihat perbedaan yang ada di Indonesia.
Pasalnya, di Indonesia terdapat berbagai agama dan penganut keyakinan yang dianut oleh masyarakat. Kemudian dari sisi budaya juga terdapat perbedaan yang beragam. "Yang ditonjolkan juga Indonesia, budaya Indonesia dan toleransi beragama," kata Poppy.

Di sisi lain, pakar komunikasi politik Emrus Sihombing menilai, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan membawa Indonesia menuju supremasi hukum sebagai landasan kuat untuk melambungkan ekonomi Indonesia menuju pertumbuhan 7%.

Menurutnya, berkaca pada topik debat Pilpres 2024 pertama, yang perlu dilihat oleh masyarakat adalah rekam jejak para pasangan calon dalam hal penegakan hukum, korupsi, birokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).

"Perlu diingat pula bahwa Ganjar-Mahfud tidak hanya menguasai teori tetapi juga praktiknya. Mereka sudah teruji dalam banyak hal. Pengalaman mereka pun sangat lengkap dalam semua aspek. Sehingga saya optimis, untuk debat pertama ini, pasangan Ganjar-Mahfud MD akan memenangkannya dan mendekati angka sempurna," kata Emrus dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)