Tentukan Pemimpin 2024, Kaesang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Datang ke TPS

Selasa, 12 Desember 2023 - 19:13 WIB
loading...
Tentukan Pemimpin 2024, Kaesang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Datang ke TPS
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat safari politik ke Klenteng Xian Ma dan Kantor Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulselbar, Selasa (12/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seluruh lapisan masyarakat yang sudah mempunyai hak memilih, diharapkan bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan pemimpin Indonesia 2024 nanti. Hal ini dikatakan Kaesang Pangarep saat memulai safari politiknya di Kota Makassar.

"Saya ingin mengajak bapak dan ibu semua yang ada di sini untuk bisa nanti datang ke TPS di tanggal 14 Februari 2024 supaya bisa menentukan arah Indonesia ke depannya seperti apa," kata Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, saat safari politik ke Klenteng Xian Ma dan Kantor Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulselbar, Selasa (12/12/2023).

Kaesang memulai safari politiknya di Kota Makassar dengan menemui tokoh masyarakat dan agama. Saat safari politik ke Klenteng Xian Ma dan Kantor Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulselbar, Kaesang mengajak agar pada 14 Februari 2024 untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Saat di Klenteng Xian Ma, Kaesang bersama Dewan Pembina DPP PSI, Isyana Bagoes Oka menemui Komunitas Warga Tionghoa. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku datang ke Klenteng Xian Ma bukan untuk berkampanye dan mengajak mencoblos PSI.

"Saya kebetulan Ketua Umum dari PSI dan niat saya untuk datang ke sini bukan untuk berkampanye dan mengajak bapak dan ibu semua untuk mencoblos PSI," ujarnya.

Meski demikian, Kaesang mengajak warga Tionghoa di Makassar untuk menggunakan hak politiknya dengan datang ke TPS pada 14 Februari 2024. Ia mengaku dengan datangnya warga ke TPS akan menentukan masa depan Indonesia.

"Saya ingin mengajak bapak dan ibu semua yang ada di sini untuk bisa nanti datang ke TPS di tanggal 14 Februari 2024 supaya bisa menentukan arah Indonesia ke depannya seperti apa," ungkap Kaesang.

Kaesang menganggap, dengan datang ke TPS, merupakan cara mudah berpolitik. Kaesang berharap tingkat partisipasi warga Sulsel, khususnya Makassar dalam menggunakan hak politiknya bisa mencapai 99 persen.

"Saya ingin Sulsel ini, khususnya Kota Makassar tingkat partisipasi untuk mencoblos bisa di atas 99 persen," sebutnya.

Meski PSI mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, suami dari Erina Gudono mempersilakan warga untuk memilih tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)