Debat Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Berangkat dari Kertanegara ke KPU

Selasa, 12 Desember 2023 - 18:35 WIB
loading...
Debat Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Berangkat dari Kertanegara ke KPU
Capres-cawapres nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berangkat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) petang. FOTO/MPI/DWI IQBAL
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berangkat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) petang. Keduanya akan mengikuti debat Pilpres 2024 yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Pantauan MNC Portal di Kertanegara, Prabowo-Gibran berangkat dari Kertanegara tepat pukul 18.01 WIB. Paslon nomor urut 2 itu kompak mengenakan kemeja berwarna biru muda dalam menghadiri debat perdana.

Tidak banyak mengeluarkan kata-kata, Prabowo hanya menyalami rekan-rekan media tanpa banyak bercerita terkait persiapan debat yang disiapkan malam nanti.



"Oke," kata Prabowo saat keluar dari Kertanegara sambil menunjukan Jempol kepada awak media, Selasa (12/12/2023).

Sebelum menaiki mobil Vellfire berwarna putih, Prabowo juga sempat melakukan swafoto dengan salah satu masyarakat yang mengaku sebagai pendukungnya. Tidak lama Prabowo bersama Gibran menaiki kendaraannya dan iring-ringan dengan beberapa mobil di depan dan belakangnya.

Seperti diketahui, KPU menyelenggarakan debat perdana untuk (capres-cawapres), Selasa (12/12/2023), bertema Hukum, Hak Asasi Manusia, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Debat ini menjadi porsi capres.

Selanjutnya debat kedua akan berlangsung pada 22 Desember 2023 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, dan Hubungan Internasional. Debat kedua menjadi porsi cawapres.



Sedangkan debat ketiga berlangsung pada 7 Januari 2024 dengan tema Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan, Pajak (Digital), Keuangan, Pengelolaan APBN serta APBD, dan Infrastruktur. Debat kedua menjadi porsi capres.

Debat keempat berlangsung pada 21 Januari 2024 dengan tema Energi, SDA, SMN, Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, Agraria, dan Masyarakat Adat. Debat kedua menjadi porsi cawapres.

Debat kelima berlangsung pada 4 Februari 2024 dengan tema Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-Covid Society), dan Ketenagakerjaan. Debat kedua menjadi porsi capres.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)
pixels