Airlangga Instruksikan Golkar Lampung Sumbang 20 Persen Suara Partai

Selasa, 12 Desember 2023 - 07:08 WIB
loading...
Airlangga Instruksikan Golkar Lampung Sumbang 20 Persen Suara Partai
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan semua kader Golkar Lampung untuk bisa menyumbang 20 persen suara bagi partai berlambang pohon beringin itu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan semua kader Golkar Lampung untuk bisa menyumbang 20 persen suara bagi partai berlambang pohon beringin itu. Airlangga meminta Lampung tetap menjadi lumbung suara bagi partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini.

Dia juga menargetkan partainya bisa menyumbang kemenangan 70 persen suara bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Lampung. "Tidak ada alasan untuk tidak menang di Lampung, Golkar harus bisa menjadi nomor satu di Lampung," kata Airlangga pada agenda konsolidasi kader DPD Partai Golkar Lampung di Graha Bakti Karya, Senin (11/12/2023).

Secara nasional, kata Airlangga, partainya menargetkan kemenangan 20 persen di pemilu mendatang. Dia meminta semua kader untuk bekerja keras memenangkan partai.



Para kader partai berlambang pohon beringin ini juga diingatkan untuk selalu waspada menjelang hari pemungutan suara. Airlangga optimistis Golkar mampu menyumbangkan kemenangan bagi paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, berdasarkan hasil survei terbaru, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di angka 40 hingga 45 persen. Dia berpendapat, tidak ada yang tidak mungkin bagi Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Akan tetapi, Airlangga mengingatkan kemenangan satu putaran itu bisa diperoleh jika semua kader Golkar di Lampung tidak merasa terbebani dan bekerja ekstra untuk partai dan capres-cawapres. "Angka survei yang bagus ini harus tetap dilanjutkan, tapi kita harus tetap waspada dan bekerja keras. Satu putaran, pertajam strategi, yang penting menang," pungkas Menko Perekonomian ini.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengaku pihaknya optimistis mampu menyumbangkan 20 persen kemenangan untuk Partai Golkar. Arinal mengaku bahwa Golkar sudah melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa.

"Pesan Pak Ketum (Airlangga) harus dapat minimal 20 persen suara di Lampung. Untuk Pilpres kami yakin Pak prabowo-Gibran menang satu putaran, dan kami menarget 70 persen suara di Lampung," pungkas Arinal.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)