Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Dampingi Mahfud MD Silaturahmi ke Solihin GP

Minggu, 10 Desember 2023 - 22:58 WIB
loading...
Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Dampingi Mahfud MD Silaturahmi ke Solihin GP
Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad mendampingi Cawapres Mahfud MD berkunjung ke rumah sesepuh warga Sunda yang juga Gubernur Jabar tahun 1970-1975 Solihin GP di Bandung, Jawa Barat. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
BANDUNG - Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad turut mendampingi Cawapres Mahfud MD berkunjung ke rumah sesepuh warga Sunda yang juga Gubernur Jawa Barat tahun 1970-1975 Solihin GP di Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan Mahfud MD dengan didampingi Abdul Khaliq disambut Solihin GP berserta keluarga dan para tokoh Pasundan yang kerap berdiskusi dengannya. Tampak Mahfud MD dan Abdul Khaliq sama-sama mengenakan ikat kepala khas Sunda bermotif batik.



Solihin GP yang kini berusia 97 tahun itu senang atas kunjungan Mahfud MD mengingat Mahfud sudah berkeliling dan berjumpa dengan banyak warga di Jawa Barat dalam perjalanan sebagai cawapres.

Keluarga Solihin GP dan perwakilan masyarakat Sunda memberikan ikat kepala yang melambangkan ikatan batin agar pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memenangkan Pilpres 2024 sekaligus mendorong harapan bangsa agar kehidupan semakin lebih baik.

Solihin GP yang kerap disapa Mang Ihin itu belum bisa berbincang banyak karena keterbatasan fisik di usia yang hampir satu abad. Namun, kepalan tangan Mang Ihin tetap kuat dan tegas untuk memberikan mandar persatuan Indonesia kepada Mahfud usai dipasangkan ikat kepala Sunda.

Solihin GP berpesan pada Cawapres yang diusung Partai Perindo itu agar persatuan Indonesia terus dijaga. Mahfud menyebutkan alasannya berkunjung ke kediaman Solihin GP di mana Solihin GP merupakan salah satu sosok teladan bagi bangsa Indonesia.

"Kami perlu bekal-bekal antara lain sowan dan membaca sejarah hidup, belajar cara bergaul para pimpinan kita. Waktu masih memimpin, Bapak Solihin GP menjadi salah satu teladan Indonesia, khususnya kebanggaan rakyat Jawa Barat," ujar Mahfud MD di hadapan Solihin GP dan istrinya, Minggu (10/12/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)