Deretan Kapolda dan Wakapolda yang Dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Jum'at, 08 Desember 2023 - 16:54 WIB
loading...
Deretan Kapolda dan Wakapolda yang Dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi Kapolda dan Wakapolda pada awal Desember 2023. Foto/Dok. Humas Polri
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Kapolda dan Wakapolda yang dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada awal Desember 2023. Secara total ada 513 perwira menengah (Pamen) hingga perwira tinggi (Pati) yang terkena mutasi.

Rotasi yang dilakukan Kapolri ini tercantum dalam surat telegram bernomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023. Ratusan Pamen dan Pati yang terkena mutasi berasal dari berbagai satuan, mulai dari Bareskrim, Baharkam, Korlantas, Lemdiklat, hingga Kapolda dan Wakapolda.

Kapolda yang Dimutasi Kapolri


1. Irjen Johanis Asadoma


Jenderal bintang dua yang menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur ini terkena mutasi untuk bertugas menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.


2. Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga


Perwira Tinggi selanjutnya ini dipercaya untuk menggantikan tugas Irjen Johanis sebagai Kapolda NTT. Sebelumnya, Irjen Daniel sempat menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

3. Irjen Tabana Bangun


Inspektur Jenderal Polisi Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau, dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri pada awal Desember 2023.

4. Irjen Andi Rian R Djajadi


Selanjutnya, ada Irjen Andi yang ditunjuk untuk jadi Kapolda Sulawesi Selatan pada mutasi kali ini. Sebelumnya, dia sempat menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.


5. Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso


Kapolda terkena mutasi yang terakhir ini sebelumnya bertugas di Polda Sulawesi Selatan. Kini dirinya mendapat tugas baru menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Wakapolda yang Dimutasi Kapolri


1. Brigjen Abioso Seno Aji


Untuk daftar wakapolda, ada nama Brigjen Abioso yang diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri. Sebelumnya, dia sempat bertugas sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

2. Brigjen Mujiyono


Brigjen Mujiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Timur, terkena mutasi untuk menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

3. Brigjen Yudawan Roswinarso


Brigjen Yudawan kini mendapat tugas baru sebagai Wakapolda Kalimantan Timur menggantikan Brigjen Mujiyono. Sebelumnya, dia sempat menjabat sebagai Wakapolda Jambi.

4. Brigjen Edi Mardianto


Terakhir ada Brigjen Edi Mardianto yang kini mendapat tugas sebagai Wakapolda Jambi. Sebelumnya, dia sempat bertugas sebagai Wakapolda Sumatera Barat.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)