Ferry Kurnia Gandeng Ganjartivity Praktik Safety Riding untuk Kaum Milenial dan Gen Z

Kamis, 07 Desember 2023 - 21:51 WIB
loading...
Ferry Kurnia Gandeng Ganjartivity Praktik Safety Riding untuk Kaum Milenial dan Gen Z
Caleg dari Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjadi narasumber dalam diskusi dan praktik tentang Safety Riding bersama komunitas Ganjartivity di Kota Bandung, Jawa Barat. Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjadi narasumber dalam diskusi dan praktik tentang "Safety Riding" bersama komunitas Ganjartivity di Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara yang dihadiri oleh ratusan kaum Milenial dan Gen Z ini bertujuan untuk mengedukasi cara berkendara yang aman dan nyaman, khususnya bagi pemuda-pemudi yang menggunakan kendaraan bermotor.



Diskusi yang diprakarsai oleh Ganjartivity ini memberikan fokus pada bagaimana memastikan keselamatan saat berkendara. Hal ini dianggap penting, terutama mengingat Kota Bandung merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak komunitas pengguna sepeda motor.

"Dalam kegiatan bersama Ganjartivity, kami berupaya secara konkret untuk mengajak generasi Milenial dan Gen Z agar lebih memperhatikan aspek keselamatan saat berkendara. Tujuan utama kami adalah untuk memberikan pemahaman bagaimana berkendara dengan nyaman, aman, dan yang terpenting, selamat," ungkap Ferry kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Menurut Kang Ferry, sapaan akrabnya, kegiatan seperti ini sangat penting karena tidak hanya menyoroti popularitas dalam berkendara tetapi juga menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan.

"Jadi kita tidak membuat gimik-gimik tertentu, tapi kita langsung konkrit. Kita ajak mereka (generasi Milenial dan Gen Z), bagaimana mekanisme yang bisa kita sampaikan ke mereka," ucap Wakil Ketua Umum Partai Perindo ini.

Kang Ferry sendiri telah memiliki pengalaman dalam menggunakan sepeda motor sejak masa SMA hingga dia menjadi komisioner di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kegiatan diskusi dan praktik "Safety Riding" ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik kepada pemuda-pemudi dalam menggunakan kendaraan bermotor.



Selain itu, upaya seperti ini juga diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan generasi muda.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)