IKN Dibangun dengan Konsep Kota Pintar, Ganjar: Perlu Pengawalan yang Sangat Bagus

Kamis, 07 Desember 2023 - 19:24 WIB
loading...
IKN Dibangun dengan Konsep Kota Pintar, Ganjar: Perlu Pengawalan yang Sangat Bagus
Capres Nomor Urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengatakan pembangunan IKN sebagai kota pintar perlu pengawalan yang sangat bagus. Foto/MPI
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Capres Nomor Urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengatakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai kota pintar perlu pengawalan yang sangat bagus.

Hal itu karena Indonesia sedang membuat mimpi besar akan kemajuan teknologi masa depan yang belum ada di dunia dan direncanakan dari nol.



"Konsep itu musti betul-betul diimplementasikan dengan pengawalan yang sangat bagus," ujar Ganjar saat melakukan kunjungan ke Rumah Teknologi di IKN, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (7/12/23).

Sekadar informasi, Rumah Teknologi adalah tempat edukasi mengenai konsep perkembangan IKN sekaligus wadah konseptual yang akan diimplementasikan dalam IKN.

Beraneka macam teknologi dimunculkan di sana mulai dari asal Amerika, Inggris, hingga Indonesia dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup di masa mendatang serta perwujudan Kota Cerdas.

Dalam kesempatan tersebut juga Ganjar menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN sesuai amanat undang-undang (UU). Di samping itu, Ganjar menekankan pentingnya kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyambut Indonesia gemilang.



"Ya saya orang yang dari awal konsisten, bahwa sesuatu regulasi yang sudah dibuat dan disepakati harus dilaksanakan. Maka IKN ini adalah undang-undang, siapa pun yang menjadi presiden harus melaksanakan ini, tidak bisa tidak," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4696 seconds (0.1#10.140)