Ungkap Kedekatan dengan Jokowi, Ganjar Paham Betul Visi Presiden Bangun IKN

Kamis, 07 Desember 2023 - 17:20 WIB
loading...
Ungkap Kedekatan dengan Jokowi, Ganjar Paham Betul Visi Presiden Bangun IKN
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan komitmennya untuk melanjutkan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam proyek pembangunan IKN Nusantara. Foto/MPI
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan komitmennya untuk melanjutkan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara . Ganjar mengaku dirinya memahami betul visi yang hendak dituju dari Jokowi.

Ganjar lantas mengungkapkan kedekatannya dekat dengan Jokowi, sehingga secara personal memahami pandangan dan tujuan jangka besar IKN Nusantara dibangun.



"Saya sangat dekat dengan beliau, bahkan dalam beberapa kali sebelum saya penetapan (sebagai calon presiden), kami sudah diskusi. Setelah penetapan, kami juga diskusi. Tentang IKN beliau ini punya concern yang luar biasa," ujar Ganjar dalam lawatannya di Menara Pandang IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Pengakuan Ganjar tersebut, dilandaskan atas seringnya membahas perihal IKN dengan Jokowi. Maka dari itu, dia menegaskan kunjungan kampanyenya di Kalimantan Timur menunjukkan keseriusannya di antara capres lainnya dalam pembangunan Ibu Kota masa depan Indonesia.

"Saya sampaikan tadi dari awal saya di sini yang pertama untuk menunjukkan komitmen itu," jelas Ganjar.

Capres yang didukung Partai Perindo itu juga menegaskan jika dirinya terpilih sebagai Presiden RI pada 2024 akan berkomitmen berkantor di IKN Nusantara. Komitmen yang disampaikannya adalah penegasan oleh Ganjar sebagai pelanjut pembangunan IKN.

"Harus! (Jika terpilih dan berkantor di IKN)," tegasnya.

Ayah Alam Ganjar itu menyampaikan hal tersebut saat tengah mengunjungi Menara Pandang IKN di Penajem Paser Utara. Di hamparan pemandangan proyek pembangunan Istana Negara, Ganjar tegas mendukung keberlanjutan IKN ke depan.



"Dari presiden ke presiden (IKN Nusantara) belum berhasil dan sekarang sudah dimulai, maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik, agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana," tukas Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)