Wiranto Setuju Kepala BSSN Setingkat Menteri

Rabu, 03 Januari 2018 - 15:44 WIB
Wiranto Setuju Kepala BSSN Setingkat Menteri
Wiranto Setuju Kepala BSSN Setingkat Menteri
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengaku senang satu badan yang mengurusi masalah siber akhirnya terbentuk. Diakui Wiranto, badan ini sebelumnya di dalam desk siber yang berada di bawah koordinasi kementeriannya.

Menurut Wiranto, desk siber yang pernah dibawahinya akan menyerahkan hasil pertemuan multirateral dan bilateral siber kepada badan yang sekarang dinamakan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

"Kita senang sekali sekarang sudah dilantik makanya kita punya satu badan baru yang memang dibutuhkan dalam perkembangan lingkungan global, regional, dan nasional. Ini penting sekali," ujar Wiranto di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

(Baca juga: Jokowi Lantik Mayjen TNI Djoko Setiadi Jadi Kepala Badan Siber )

Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini mengaku setuju jika kepala BSSN setingkat menteri. Namun, setingkatnya dari segi fasilitas. Sebab, kepala BSSN ini langsung di bawah Presiden sehingga mempermudah untuk melakukan koordinasi.

Hal lainnya, kata Wiranto, badan siber yang dipunyai Polri, TNI, BNPT dan BNN sebelumnya juga masuk ruang koordinasi di bawah Kemenko Polhukam.

(Baca juga: Badan Siber dan Sandi Negara Langsung di Bawah Presiden )

"Saya kira dengan adanya badan yang sudah dibentuk ini sudah ada satu wadah ada rumah ada alamat untuk bagaimana kita mengembangkan siber nasional, ada penangung jawab di situ," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)