HT: Pilih Pemimpin yang Penuhi 5 Syarat

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:44 WIB
loading...
HT: Pilih Pemimpin yang Penuhi 5 Syarat
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk menjadi negara maju, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas mumpuni. Melalui kepemimpinan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) optimistis Indonesia Emas akan tercapai.

Hal itu disampaikan HT saat memberikan arahan pada Relawan MNC Group untuk Pemenangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

"Pada waktu Sholawat Persatuan Indonesia di Sidoarjo, Jawa Timur. Pak Kiai Said Aqil Siroj berpesan. Kalau pilih pemimpin minimal harus memenuhi 5 syarat,” papar HT pada laman Instagram miliknya.

Pertama, kata HT, mereka harus memiliki ilmu yang tinggi. "Ilmu itu kan diperoleh dari dua sumber, pendidikan dan pengalaman. Kedua, pemimpin itu harus adil. Ganjar-Mahfud itu orangnya sangat objektif dan berani untuk menegakkan keadilan," imbuh HT.

Ketiga, pemimpin itu tidak boleh tamak, tidak boleh membangun dirinya sendiri. "Keempat, pemimpin itu harus berani, kalau mereka tidak membangun dirinya sendiri, tidak ada kepentingan ya pasti berani, nothing to lose. Lima, pemimpin itu harus sehat jasmani dan rohani," jelasnya.

HT menegaskan, lima kriteria tersebut ada pada Ganjar-Mahfud. "Ganjar-Mahfud lima-limanya terpenuhi," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)