Ganjar Pranowo Siap Pakai Bahasa Inggris Dalam Debat Capres 2024

Kamis, 07 Desember 2023 - 05:00 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Siap Pakai Bahasa Inggris Dalam Debat Capres 2024
Capres Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya mengikuti debat capres-cawapres dalam bahasa Inggris. Foto/MPI
A A A
KALTIM - Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya mengikuti debat Capres-Cawapres dalam bahasa Inggris.

Hal itu disampaikan usai menemui para relawan di GOR Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). "Siap (debat pakai bahasa Inggris)," ujar Ganjar, Rabu (6/12/2023).

Diketahui, usulan debat capres cawapres menggunakan bahasa inggris datang dari Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade. Menurutnya hal ini penting, sebab pasangan capres cawapres yang terpilih harus terbiasa menggunakan bahasa inggris saat pertemuan internasional.



"Kami tegaskan kami tidak takut menghadapi debat capres cawapres, apapun keputusan KPU, bahkan kami mengusulkan dibuat debat dalam bahasa Inggris," kata Andre dalam keterangannya, Senin, 4 Desember 2023.

Andre Rosiade kemudian membeberkan alasannya terkait usulan itu. Dia mengatakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus menguasai isu geopolitik dan cakap dalam pergaulan internasional.



Andre menekankan pasangan Prabowo-Gibran siap untuk menghadapi debat. Pihaknya juga siap menghadapi segala format debat, termasuk dalam bahasa Inggris.

"Jadi kami usulkan agar diadakan saja debat dalam bahasa Inggris, baik untuk capres maupun cawapres, gabungan ataupun sendiri-sendiri, kami siap. Ini sekaligus untuk menepis narasi-narasi yang mengatakan kami tidak siap berdebat. Kami siap dalam format apapun, bahkan dalam bahasa Inggris," tutur dia.

Berikut jadwal dan tema debat:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)